Senin, 27 September 2021

Masih Banyak Anggota DPRD Tebo Belum Divaksin

Senin, 19 Juli 2021 | 11:07:35 WIB


Masih banyak anggota DPRD Tebo belum divaksin
Masih banyak anggota DPRD Tebo belum divaksin / Suci / Metrojambi.com

MUARATEBO – Pemerintah saat ini tengah gencar melakukan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. Sementara itu,di Kabupaten Tebo ternyata masih banyak anggota DPRD yang belum mengikuti program suntik vaksin.

Data dari Sekretariat DPRD Kabupaten Tebo, dari 35 orang jumlah anggota dewan, ternyata baru 10 yang sudah menjalani vaksinasi.

Meskipun pemerintah pusat hingga daerah mempunyai semangat untuk melawan Covid-19, dengan menggelar vaksinasi massal yang oleh beberapa instansi baik pemerintah dan TNI/Polri, namun nyatanya, anggota DPRD Tebo sendiri seakan mengabaikan. 

Sekwan DPRD Tebo, Zainuddin Abbas mengatakan, unsur pimpinan baru gelombang pertama yang disuntik vaksin pada saat unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Pada intinya, kata Zainuddin Abbas, pihaknya sudah menjadwalkan penyuntikan. Hanya saja, karena kesibukan, maka belum semua anggota dewan yang melakukan suntik vaksin.

"Tetapi mereka akan segera disuntik vaksin dan tinggal menunggu jadwalnya saja," ucapnya, Minggu (18/7).

Sementara itu, Ketua DPRD Tebo Mazlan saat dikonfirmasi, mengimbau kepada semua anggota dewan untuk segera melaksanakan vaksin.

‘’Bagi yang belum melakukan vaksin, dipersilahkan untuk cepat melapor. Jika tidak mengindahkan, pihaknya akan menjadwalkan vaksin di kantor DPRD Tebo,‘’ ungkapnya.

"Vaksin sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apalagi anggota dewan, kita sebagai contoh bagi masyarakat," katanya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments