Minggu, 26 September 2021

Emas Batangan Antam Berukuran Mini Diminati Warga Jambi

Senin, 05 Juli 2021 | 14:26:40 WIB


Seorang pegawai menunjukkan kepingan emas di toko perhiasan
Seorang pegawai menunjukkan kepingan emas di toko perhiasan / ANTARA/Fauzan

JAMBI - Emas batangan logam mulia dari PT Aneka Tambang Tbk (Antam) ukuran mini dengan kadar 24 karat ukuran 0,05 gram, 0,1 gram, 0,25 gram dan 0,5 gram saat ini tengah digemari masyarakat Jambi baik sebagai investasi maupun untuk pemberian atau hadiah.

"Saat ini banyak warga Jambi yang sudah tahu dengan logam mulia mini ini atau yang biasa dikenal "Baby Gold". Penggemarnya banyak juga," kata Manajer Distro Galeri 24 Jambi, Setrianto di Jambi, Minggu.

Emas dikenal sebagai salah satu instrumen investasi yang paling banyak digemari masyarakat. Karena emas memiliki banyak keunggulan, selain mudah dijual kembali harga emas juga cenderung naik.

Selain itu, ternyata selain menjadikannya untuk investasi banyak pula penggemar logam mulia mini ini yang menjadikannya sebagai cenderamata atau hadiah.

"Banyak juga yang jadikan emas mini ini untuk hadiah, kesannya kan mewah selain itu manfaatnya juga terasa, " katanya.

Harga emas mini ini pun tergolong ringan, kaum millenial bisa memiliki emas ini tanpa mengeluarkan uang terlalu besar. Karena bentuknya yang mini tentu saja ukurannya juga mini mulai dari 0,1 gram sampai 0,5 gram, harganya mulai dari Rp100 ribuan. Dengan harga dan berat yang ringan memudahkan semua orang untuk bisa memiliki emas.

"Kemarin saat momen Idul Fitri ternyata banyak juga yang menjadikan logam mulia mini ini sebagai THR," ungkapnya.

Saat ini tren masyarakat juga banyak yang menjadikan logam mulia sebagai hadiah yang kemudian dikombinasikan dengan figura. Bisa dijadikan kenang-kenangan atau souvenir.

Permintaan pasar itu pula yang membuat Galeri 24 Jambi terus melakukan inovasi dan pengembangan produk disesuaikan dengan trend dan keinginan konsumen dan memberikan daya tarik bagi masyarakat untuk beralih ke logam mulia..

"Bisa buat hadiah ulang tahun, hadiah pernikahan, hadiah wisuda, cenderamata perpisahan atau penghargaan," katanya.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments