Rabu, 1 Desember 2021

Pembunuh Kakek di Merlung Ditangkap, Pelaku Masih di Bawah Umur

Kamis, 15 Juli 2021 | 16:55:10 WIB


Para pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti
Para pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti / Eko Siswono/Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Polres Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) berhasil mengungkap kasus perampokan yang menewaskan Sudirwana, kakek 61 tahun warga Jalan Raja Erang, RT 04 Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung beberapa hari lalu.

Tiga orang pelaku berhasil ditangkap Tim Petir Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjabbar. Ketiganya adalah DS (17), RF (15) serta RS (21), yang merupakan warga Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjabbar.

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro mengatakan motif perampokan tersebut yakni ingin menguasai mobil Toyota Rush yang terparkir di depan rumah korban.

"Pelaku ini mengintai sudah beberapa hari. Nah dari ciri-ciri yang disebutkan saksi jika para pelaku ini beberapa hari terakhir berputar-putar untuk mengamati situasi," kata Guntur, Kamis (15/7).

Ditambahkan Guntur, pelaku utama dalam kasus ini terdapat dua orang, yakni DS dan RF. Sedangkan RF membantu DS melarikan diri. "Mereka berdua yang mengintai," ucapnya.

Dikatakan Guntur, pelaku berhasil diamankan di Perumahan PT. DAS RT 16 Desa Lubuk Berani, Kecamatan Batang Asam. "Bersama kedua orang tuanya masing - masing,"ujarnya.

Dari keterangan orang tuanya, tersangka DS sudah pergi terlebih dahulu bersama kakaknya menuju kampungnya yang berada di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (13/7/2021) sekitar pukul 21.00 wib.

"Kita langsung koordinasi dengan Polsek Mandiangin dan Polsek Batin XXIV untuk melakukan penangkapan," kata Guntur.

Kemudian tim Polres Tanjabbar bergerak melakukan penangkapan kepada RF. "RF informasinya berada di rumah keluarganya yang terletak di Jalan Lintas Timur Km. 88 Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik,"ujarnya.

Tim langsung bergegas ke lokasi berdasarkan informasi, Selasa (13/7/20201) sekitar pukul 03.30 wib melakukan penangkapan RF. "Langsung kita amankan RFnya," tandasnya.

Lihat videonya disini


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments