Kamis, 23 September 2021

Duel di Malam Buta, Warga Merlung Tewas

Selasa, 13 Juli 2021 | 08:37:30 WIB


/ Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Lagi-lagi perkelahian maut terjadi di Merlung. Kali ini, Sadirwana alias Bujang Lana (61), meregang nyawa usai berduel dengan pria tidak dikenal yang menerobos ke dalam rumahnya pada Senin (12/7) dinihari.

Selain Lana, cucunya, Umiatyapradimel (25), juga menjadi sasaran senjata tajam sang penjahat. Lana tewas dengan sejumlah luka tusukan di punggung, sedangkan cucunya mengalami luka serius di bagian perut.

Duel maut itu terjadi di dalam rumah Bujang Lana di Jalan Raja Erang RT 04 Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, Tanjungjabung Barat. Informasi yang dihimpun Metro Jambi, duel maut terjadi setelah cucu korban memergoki kedua pelaku.

Malam itu, sekitar pukul 03.00 WIB, Umiatyapradimel terbangun dan hendak buang air kecil ke kamar mandi. Saat berada di depan pintu kamar, dia kaget melihat dua orang pria asing di dalam rumahnya.

Perempuan itu langsung berteriak sehingga membangunkan Bujang Lana. “Cucunya teriak minta tolong, Sadirwana langsung terbangun,” ungkap sumber. Saat itu Bujang Lana sedang tidur di atas kasur yang digelar di ruang tamu.

Salah satu pelaku langsung mengejar Umi dan menusuknya dengan pisau. Dia mengalami luka serius di bagian punggung. “Sedangkan yang seorang lagi berkelahi dengan Sadirwana,” ungkap sumber.

Masih menurut sumber, cucu korban yang terkena tusukan terus berteriak sehingga membangunkan para tetangga. Saat tetangga berdatangan, Sadirwana sudah tergeletak di dekat pintu rumah dalam keadaan bersimbah darah.

Dia mengalami luka-luka cukup dalam di bagian kepala, bahu dan punggung akibat tusukan benda tajam.

Sedangkan kedua pelaku mengambil langkah seribu alias melarikan diri. “Warga mencoba melakukan pengejaran namun keduanya berhasil kabur dan lolos,” tambahnya.

Informasi lain diperoleh, malam sebelum kejadian, yakni Minggu (11/7) sekitar pukul 23.00 WIB, saat Umi pergi tidur kakeknya belum pulang. Dia mengetahui kakeknya sudah pulang persis saat berteriak begitu mengetahui ada orang asing di dalam rumah.

Seorang warga mengatakan bahwa dia terbangun saat mendengar teriakan orang minta tolong dari arah rumah Bujang Lana. Dia langsung memberitahu keluarga korban dan warga lainnya. Mereka mendapati Bujang Lana tergeletak dan Umi terbaring lemah di dalam rumah.

Kapolsek Merlung AKP Malwiansyah mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan. Dia memastikan bahwa kejadian dinihari itu membuat salah satu korban meninggal dunia.

Ini duel maut kedua di Merlung dalam kurun sekitar sebulan terakhir. Sebelumnya, perkelahian berdarah berujung maut terjadi di kebun sawit Dusun Pasian, Merlung, Kecamatan Merlung pada Sabtu (5/6) malam. 

Perkelahian itu terjadi antara Turyono (45), warga Pucungkerep, Desa Pesaren, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, melawan Angera Jai (39), warga setempat.

Turyono tewas dengan sejumlah luka di dada hingga perut. Robek di perutnya mencapai lima sentimeter sehingga ususnya terburai keluar. Polisi menemukan senjata tajam jenis parang di lokasi kejadian.

Angera Jai yang sempat melarikan diri ditemukan bersimbah darah sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian. Dia mengalami luka di bagian tangan kiri dan punggung, sehingga dilarikan ke rumah sakit.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj


TAGS:


comments