Minggu, 19 September 2021

Polres Merangin Beri Bantuan 400 Bibit Tanaman Produktif ke Warga

Senin, 19 Juli 2021 | 20:31:51 WIB


Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, saat memberikan arahan kepada warga yang akan menerima bantuan bibit tanaman produktif di lahan bekas Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti) di Kabupaten Merangin, Jambi
Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, saat memberikan arahan kepada warga yang akan menerima bantuan bibit tanaman produktif di lahan bekas Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti) di Kabupaten Merangin, Jambi / ANTARA/HO/Polres Merangin

 JAMBI - Polres Merangin, Jambi, dalam kegiatan bakti sosial (baksos) selain memberikan paket sembako juga memberikan bantuan bibit dan tanaman produktif kepada masyarakat di Desa Rantau Ngarau, Kecamatan Tabir Ulu.

Daerah itu merupakan kawasan rawan aksi penambangan emas tanpa izin (PETI) di kabupaten tersebut.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, melalui keterangan resminya yang diterima di Merangin, Senin, mengatakan pemberian bibit tanaman produktif sebanyak 400 batang tersebut, pihak Polres 'menggandeng' UPTD KPHP Kabupaten Merangin untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Pemberian bantuan bibit tanaman merupakan salah satu langkah dari program Polres Merangin dalam polisi 'melangun' atau menyatukah langkah membangun negeri dengan mendorong UPTD KPHP Merangin melalui program kegiatan Sentuh Masyarakat secara Humanis (Semah) guna untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Bibit tanaman tersebut, ditanam di lokasi bekas atau eks PETI di sekitar Desa Rantau Ngarau, Kabupaten Merangin. Penanaman tanaman ini untuk merubah pandangan masyarakat Desa Rantau Ngarau yang biasanya mencari rezeki dari peti untuk kembali berkebun.

Kapolres juga menyampaikan penanaman bibit pohon ini juga sebagai upaya untuk mereklamasi atau merubah lahan yang sudah tidak produktif di eks lahan PETI di Desa Rantau Ngarau menjadi Lahan yang lebih produktif kembali serta menciptakan lingkungan yang asri kembali dan untuk mencegah terjadinya banjir bandang.

"Kegiatan ini juga sebagai langkah persuasif dan pendekatan kepada Masyarakat Desa Rantau Ngarau Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin sehingga masyarakat bersedia mendukung tugas Kepolisian dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," kata Irwan Andi.

Ia menambahkan, adapun 400 jenis bibit tanaman produktif yang diberikan kepada warga yakni seperti bibit mahoni, tembesi bibit jetaping, siridi, alpukat, jambu biji, jengkol, srikaya, sirsak yang jumlahnya masing-masing jenis 50 (lima puluh) batang.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments