Minggu, 19 September 2021

Cegah Kerumunan, Polresta Jambi Lakukan Rekayasa Sosial di Sejumlah Tempat

Selasa, 20 Juli 2021 | 21:14:03 WIB


Anggota Polresta Jambi memasang spanduk bertuliskan
Anggota Polresta Jambi memasang spanduk bertuliskan "Ditutup selama PPKM" di salah satu tempat yang biasa dijadikan lokasi nongkrong oleh warga / Metrojambi.com

 JAMBI - Berbagai upaya dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dan jajaran guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan rekayasa sosial di sejumlah tempat dalam kawasan Kota Jambi.

Guna mengcegah terjadinya kerumunan, Polresta Jambi melakukan rekayasa sosial dengan memasang spanduk bertuliskan "Ditutup selama PPKM", di sejumlah tempat yang biasanya sering dijadikan tempat nongkrong atau berkumpul oleh warga.

Rekayasan sosial tersebut diantaranya dilakukan di kawasan Jalan Soemantri Brojonegoro, Pesestrian Tugu Keris hingga Taman Remaja, serta di kawasam Beringin.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, dengan adanya rekayasa sosial tersebut, dalam empat hari terakhir terlihat adanya pengurangan kerumunan hingga mencapai 90 persen.

Rachmad juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat Jambi, untuk mengurangi mobilitas di luar rumah guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Masyarakat diimbau untuk mengurangi mobilitas yang tidak perlu guna mencegah penyebaran virus Covid-19," kata Rachmad, Selasa (20/7).


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments