Sabtu, 18 September 2021

Yayasan Al-Mutmainnah Jambi Potong Tiga Ekor Sapi

Rabu, 21 Juli 2021 | 16:29:15 WIB


/ Nita / Metrojambi.com

JAMBI - Yayasan TK, SD dan SMP Al-Mutmainnah Jambi kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunan, yakni penyembelihan hewan kurban pada momen Hari Raya Idul Adha 2021 M/1442 H.

Perayaan Idul Adha tahun ini sedikit berbedadari tahun lalu, dimana tahun ini di rayakan di tengah pandemi Covid-19. Kemudian, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Yayasan Al-Muthmainnah Jambi, Rabu, (21/7/2021).

Kepala SMP Al-Muthmainnah Nuraini mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat berkurban bagi guru dalam meningkatkan keimanan kepada Allah.

Diketahui jumlah hewan kurban pada tahun ini adalah 3 ekor sapi yang dijadikan ratusan paket daging dan dibagikan kepada guru Al-Muthmainnah dan masyarakat sekitar.

"Pemotongan hewan dihadiri oleh Kepsek dan guru di sini," kata Nuraini.

Selain itu, pemotongan hewan qurban tersebut tetap menjaga protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker.

"Bersyukur karena Idul Adha 1442 H ini tetap berjalan walaupun sedang ada. Mudah-mudahan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini menjadi simbol bagi kita dalam rangka membangun keikhlasan kita untuk beribadah," ujar Nuraini.

Seluruh hewan kurban yang terkumpul merupakan partisipasi dan inisiatif dari yayasan Al-Muthmainnah termasuk TK, SD dan SMP.

"Dengan berkurban selalu memberi kesan mendalam bagi pekurban dan penerimanya. Apalagi dalam masa pandemi, kita masih mampu meringankan beban sesama," imbuhnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments