Sabtu, 31 Juli 2021

Youtuber Jambi Gratiskan Hotel Miliknya untuk Tepat Isolasi Mandiri

Rabu, 21 Juli 2021 | 21:15:08 WIB


Youtuber Jambi Bob Bee Builder atau Charles Robin menunjukkan salah satu kamar di Hotel Grand Malioboro miliknya yang bisa dipakai untuk isolasi mandiri pasien Covid-19
Youtuber Jambi Bob Bee Builder atau Charles Robin menunjukkan salah satu kamar di Hotel Grand Malioboro miliknya yang bisa dipakai untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 / Metrojambi.com

 JAMBI - Youtuber Jambi Bob Bee Builder membuat pernyataan mengejutkan, berisi kepeduliannya pada nasib orang yang sedang isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

Melalui media sosialnya, pria bernama asli Charles Robin itu akan menggratiskan hotelnya untuk yang mau isolasi mandiri.

Hotel yang dimaksud yakni Grand Malioboro Jambi yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda No 168, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

Youtuber yang juga pengusaha itu menyebut Hotel Grand Malioboro memiliki 40 kamar, dan semua bisa digunakan secara gratis.

"Belakangan ini saya membaca berita bahwa banyak pasien meninggal saat isolasi mandiri di rumah. Pada akhirnya, isolasi mandiri di rumah banyak yang berubah menjadi klaster keluarga," ujar Bob Bee, Rabu (21/7).

Dikatakannya lagi, sejak awal pandemi masuk ke Indonesia pada Maret 2021 hingga hari ini, dirinya menutup hotelnya untuk beroperasi.

"Jadi hotel saya lebih baik saya fungsikan sebagai ruang isolasi Covid-19 saja. Pemerintah pusat, melalui Pemkot atau Pemda pakai saja hotel saya," kata Bob Bee.

Lebih lanjut, Bob Bee mengatakan diri juga melihat pemerintah harus menyewa hotel atau tempat lainnya untuk isolasi Covid-19.

"Saya bukan orang kesehatan, jadi saya tidak tahu terkait nakes. Jika pemerintah ingin menggunakan tempat ini untuk isolasi mandiri, pakai saja di sini fasilitas lengkap dan bisa dipakai seperti layaknya hotel bintang tiga lainnya. Hanya butuh nakes," paparnya.

Sementara itu, saat dilihat secara umum Hotel Grand Malioboro terdiri dari enam lantai dengan beberapa lantai dilengkapi kamar tidur yang biasa digunakan oleh tamu hotel.

"Dari pada berpangku tangan, lebih baik saya bantu sebisa saya setidaknya berupaya pandemi ini segera berakhir," pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments