Sabtu, 25 September 2021

Putra Kerinci Laksda Nazali Lempo Ditunjuk Jadi Danpuspom TNI

Rabu, 21 Juli 2021 | 20:31:05 WIB


Laksda Nazali Lempo
Laksda Nazali Lempo / Wikipedia

 JAMBI - Sebanyak 136 perwira tinggi (Pati) TNI dari tiga matra dimutasi dan mendapatkan promosi jabatan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/645/VII/2021 tanggal 19 Juli 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengungkapkan, dalam surat keputusan Panglima TNI itu telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 136 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari 52 Pati TNI AD, 57 Pati TNI AL dan 27 Pati TNI AU.

Menurut Edys, mutasi jabatan itu dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Salah seorang Pati yang mendapat promosi jabatan adalah Laksamana Muda (Laksda) TNI Nazali Lempo. Putra Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi itu diangkat menjadi Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI.

Nazali yang saat ini menjabat Komandan Puspomal akan menggantikan posisi Mayjen TNI Eddy Rate Muis yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD lantaran telah memasuki masa pensiun.


Penulis: Ikbal/ant
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments