Sabtu, 31 Juli 2021

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Kamis, 22 Juli 2021 | 14:27:16 WIB


/ istimewa

 

Jambi - Dalam rangka penilaian zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Korem 042/Gapu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di ruang rapat Makorem 042/Gapu Jln. Jend Urip Sumohajo Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Rabu (21/7/2021).
 
Bimtek zona integritas ini dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis. Pemateri Bimtek ini adalah Tim Spaban VII/RB Srenad diketuai oleh Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan. 
 
Sebanyak enam zona integritas menuju WBK/WBBM dikupas tim  dari Srenad yaitu, manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawas dan peningkatan kualitas lelayanan publik.
 
Sebelumnya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli SIP MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Tim Bimtek ZI Srenad atas kesediaannya melaksanakan Bimtek ZI di Korem 042/Gapu. 
 
Danrem juga menyampaikan ada beberapa program unggulan 2021 yang bisa sebagai penguat untuk mengungkit penilaian zona integritas antara lain, solusi permanen pencegahan Karhutla, pembangunan panti asuhan, dan program belajar dari Koramil (Bedil). 
 
Kepada para personel yang ditunjuk sebagai tim penyusun zona integritas yang mengikuti Bimtek, Danrem berpesan agar menyimak dan memperhatikan dengan baik, catat dan tanyakan hal-hal yang belum dimengerti, serta perbaiki data pendukung yang kurang.
 
"Semoga dengan kedatangan Tim Bimtek ini bisa membawa Korem 042/Gapu tahun 2021 ini mendapat predikat WBK/WBBM. Berbuatlah yang terbaik, apapun hasilnya kita terima dengan baik dan legowo," ungkap Danrem. (*)

Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments