Rabu, 22 September 2021

Dua Pemuda Pelaku Jambret Diringkus Polisi

Kamis, 17 Juni 2021 | 21:27:23 WIB


/ Metrojambi.com/Novri

 JAMBI - Dua orang remaja pelaku jembret berhasil diringkus anggota Polsek Jambi Selatan, setelah dilaporkan melakukan penjembretan di Jalan Ki Bajuri, RT 02 Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi pada Senin (14/6) dini hari.

Kedua pelaku berinisial MIP (19) warga Eka Jaya, Kota Jambi, serta LA (16) warga Lingkar Selatan, Kota Jambi.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Muhammad Alfian mengatakan, modus kedua pelaku yakni mengambil handphone di dasbor motor korban, dengan cara memepet motor korban pada saat berkendara ataupun mengambil kesempatan saat korban lalai meninggalkan handphone di motor yang terparkir.

Tidak hanya itu, terkadang pelaku juga membongkar paksa jok motor korban yang terparkir. Korban yang menjadi sasaran pelaku kebanyakan perempuan.

"Kedua pelaku ini spesialis jambret. Terdapat delapan TKP di Jambi Selatan, dua TKP di Jelutung dan dua TKP di Kotabaru," kata Alfian kepada wartawan, Kamis (17/6).

Ditambahkan Alfian, salah satu pelaku merupakan residivis kasus serupa, dan baru bebas dari tahanan. Dikatakannya lagi, hasil dari menjembret digunakan pelaku untuk kebutuhan sehari-hsri dan juga foya-foya.

Adapun barang bukti yang diamankan yang dari tangan pelaku yakni satu buah handphone android merk Oppo A5S.

Alfian menyebutkan, terhadap pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke-4e KUHP juncto pasal 362 KUHP.

"Ancaman hukuman pelaku maksimal 7 tahun penjara. Sedangkan yang di bawah umur dipotong sepertiganya," kata Alfian.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments