Senin, 6 Desember 2021

Ketua DPRD Provinsi Minta Vaksinasi Dilakukan di Kelurahan Sampai RT

Jumat, 23 Juli 2021 | 21:37:10 WIB


/ istimewa

JAMBI - Agar proses vaksinasi bisa dilakukan maksimal, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meminta vaksinasi dapat dilakukan di kelurahan- kelurahan sampai RT.

Ini disampaikannya saat reses bersama ketua-ketua RT dan masyarakat, paguyuban seni budaya dan olahraga, organisasai profesi kesehatan, kalangan pendidikan dan tenaga pengajar yang dilakukan sejak tanggal 10-17 Juli 2021.

Ada dua hal terkait protokol kesehatan dan menjadi tugas satgas Covid-19 di dalam keluarga masing-masing. Kata Edi, data masyarakat yang terpapar Covid-19 masih beda-beda. Untuk itu Edi berharap pemerintah dan berbagai pihak dapat meningkatkan koordinasi.

“Saya berharap banyak masukan dari masyarakat dan berbagai organisasi profesi, sehingga kita bisa sama-sama mencari solusi kreatif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya saat reses dengan kalangan organisasi profesi IDI, PDGI, IBI dan PPNI.

Selain itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini meminta ada political will dan kesungguhan dari pemerintah provinsi dalam penanganan Covid-19. “Pejabat publik juga harus memberi contoh dalam perilaku taat prokes,” ujarnya.

Terkait seni dan budaya, Edi meminta Dinas Pariwisata provinsi mendata jumlah kelompok kesenian di provinsi Jambi, baik Jawa, Sumut, Sulawesi, Banjar, dan lain-lain. “Itu kearifan lokal kita. Seperti Trisakti Bung Karno, Berkepribadian dalam Kebudayaan. Disbudpar harus punya data base, kalo bisa per kecamatan,” katanya.

Sementara itu, Suparjo dari Keluarga Besar Seni Jawa Jambi mengharapkan perhatian pemerintah provinsi Jambi pada pengembangan seni budaya Jawa di provinsi Jambi. “Kami berharap lewat bantuan DPRD dan Pemprov, gerakan kami lebih ringan,” tutur Suparjo.

Adapun saat reses bersama masyarakat dan ketua-ketua RT, keluhan warga terkait infrastruktur jalan, terutama jalan lingkungan, drainase dan banjir masih mendominasi. Khususnya di kawasan Haji Kamil kelurahan Wijaya Pura, Jambi Selatan dan kelurahan Tanjung Pinang, Jambi Timur.

Di hadapan alumni, siswa dan tenaga pengajar MAN Model (MAN 2 Kota Jambi) Edi mengingatkan kepada juniornya bahwa pengalaman berorganisasi sangat membantu dalam pengembangan diri. “Saya sudah berlatih menjalankan leadership yang baik waktu berorganisasi di MAN dulu,” paparnya.

Untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksin, Edi akan menggelar vaksinasi di Padepokan PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) kota Jambi, dan kawasan haji Kamil, kelurahan Wijayapura.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments