Selasa, 19 Oktober 2021

TMMD Berakhir, Dandim 0420/Sarko Kembali Kunjungi Bukit Beringin

Kamis, 22 Juli 2021 | 14:25:29 WIB


/ istimewa

 

Merangin - Program TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko tahun 2021 sudah berakhir pada Rabu 14 Juli 2021 lalu. Program unggulan TNI di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin ini ditutup langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM.
 
Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis SAP M Han, bersama perwira staf yakni Kapten Inf Suhadi Pasi Ter, Kapten Inf Suhari Danramil 420-07/Sungai Manau dan Plh Pasi Log Letda Inf Juhadri, Kamis (22/07/2021) kembali mendatangi Desa Bukit Beringin.
 
Letkol Tomi menerangkan, kedatangannya ke Bukit Beringin bertujuan untuk mengunjungi dan melihat kembali hasil pelaksanaan TMMD.
 
"Selain itu kami juga ingin menjalin silaturahmi dengan perangkat desa dan warga setempat yang sudah terjalin dan terbina dengan baik selama ini," ujarnya.
 
"Kami juga ingin berpamitan dengan masyarakat Bukit Beringin seiring berakhirnya TMMD ke 111. Berpamitan dalam artian berakhirnya kebersamaan dengan warga dalam bahu-membahu mensukseskan program TMMD yang lalu, namun bukan mengakhiri hubungan yang terbina selama ini," jelasnya.
 
Acara perpisahan ini berlangsung di Kantor Desa Bukit Beringin, dihadiri kepala desa, empat pejabat kepala dusun, perangkat desa serta perwakilan masyarakat.
 
 Dandim menyebutkan, acara ini tetap mempedomani protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19.
 
Di acara ini, Dandim juga menyerahkan cinderamata kepada masyarakat, melalui Kepala Desa Bukit Beringin, Hidayat.
 
"Saya memberikan cinderamata berupa plakat dari Kodim 0420/Sarko, dengan harapan kebersamaan dan hubungan silaturahmi bisa tetap terjalin walaupun program TMMD ke 111 sudah berakhir," terang Dandim.
 
Sementara itu, Kades Bukit Beringin, Hidayat  usai menerima cideramata dari Dandim, mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0420/Sarko atas pelaksanaan TMMD ke 111 di Bukit Beringin.
 
" Semua sarana yang sudah dibangun di Bukit Beringin ini akan kami gunakan dengan baik dan akan kami jaga serta dirawat," ujarnya.
 
"Harapan kami, dengan barkhirnya TMMD tidak mengakhiri silaturahmi yang sudah terbina selama ini. Secara pribadi sebenarnya berat untuk melepas anggota Satgas TMMD, namun kami harus menyadari juga bahwasanya TNI juga akan melanjutkan tugasnya yang lain, akan tetapi besar harapan kami, TNI bisa ada lagi di Bukit Beringin melalui program unggulan lainnya," tambah Hidayat. (*)
 

Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments