Senin, 27 September 2021

TNI dan Polisi Tembus Hujan Deras Bagikan Sembako ke Rumah Warga Miskin

Sabtu, 24 Juli 2021 | 15:47:37 WIB


Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja saat membagikan sembako kepada warga miskin
Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja saat membagikan sembako kepada warga miskin / ANTARA/Nanang Mairiadi

 JAMBI - Guyuran hujan deras tak menyurutkan semangat jajaran jajaran Polres Muarojambi dan TNI di daerah itu melakukan patroli sekaligus membagi-bagikan paket sembako bagi warga yang terdampak PPKM mikro di daerah itu, sekaligus menjaga suasana keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Dengan melibatkan anggota TNI sebanyak 11 personel dan 58 personel Polres Muarojambi, pada Jumat malam, kita bersama-sama langsung membagi-bagikan paket sembako kepada warga miskin yang terdampak selama pandemi Covid-19 di daerah Jaluko," kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, Sabtu (24/7).

Meskipun diguyur hujan deras tidak menyurutkan semangat tim gabungan patroli skala besar dan membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM pandemi Covid-19 dengan menggunakan sepeda motor menuju rumah warga miskin di kawasan Jaluko Kabupaten Muarojambi.

Yuyan yang memimpin langsung kegiatan itu mengatakan, kegiatan patroli skala besar dilakukan ke pemukiman padat penduduk dan diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat, dengan adanya kegiatan patroli skala besar ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Adapun rute patroli skala besar yang digelar Polres Muarojambi yakni dimulai dari Gapura Citra Raya City menuju ke Universitas Jambi, dilanjutkan menuju UIN STS Jambi-Simpang Sungai Duren - Desa Sungai Duren - Desa Pematang Jering dan kembali ke Simp Sungai Duren - Jalan Lintas Jambi - Muarobulian - Desa Muaro Pijoan - Desa Pematang Gajah dan kembali ke Gerbang Citra Raya Citya.

Disela-sela patroli skala besar, Kapolres Muarojambi langsung memberikan sembako kepada warga terdampak PPKM Mikro dengan cara "door to door".

"Kita bagikan sebanyak 50 paket sembako untuk Bansos kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19," tandasnya.

Sebelumnya Kapolres Muarojambi memimpin rapat koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Muarojambi dalam rangka percepatan penyerapan anggaran penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Muarojambi.

Dalam rakor tersebut Kapolres Muarojambi mengatakan, penggunaan anggaran Covid yang menjadi perhatian khusus dari Presiden RI tentang Anggaran yang turun dari pusat di tiap-tiap daerah kabupaten/kota, namun baru penyerapannya belum maksimal.

Presiden RI mengadakan rapat dengan Polri dan Kejaksaan RI tentang Percepatan Penyerapan Anggaran Covid-19 di seluruh wilayah Republik Indonesia sehingga di perlukan pengawasan dan pendampingan.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments