Jumat, 22 Oktober 2021

Jalani Isoman, Warga Diingatkan Tetap Jaga Kesehatan dan Terapkan Prokes

Minggu, 25 Juli 2021 | 20:42:49 WIB


Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja saat berdialog bersama warga yang menjalani isolasi mandiri
Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja saat berdialog bersama warga yang menjalani isolasi mandiri / istimewa

 

Muarojambi – Meski tengah menjalani isolasi mandiri (isoman), warga Rt 05, Desa Sakean, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi diminta untuk tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan.
 
Pesan ini disampaikan Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK, MH saat mengunjungi kediaman beberapa warga di Desa Sakean, Kecamatan Kumpeh Ulu, yang tengah menjalani isolasi mandiri.
 
‘’Tetap jaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangah di air mengalir,’’ ujar Kapolres, Minggu (25/07/2021).
 
Selain memberikan semangat kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, AKBP Yuyan dan rombongan juga memberikan bingkisan berupa paket vitamin dan sembako kepada warga. 
 
Kapolres juga meminta kepada petugas medis dan tim Covid-19 serta Bhabinkamtibmas, agar rutin melakukan kunjungan ke warga yang menjalani isolasi mandiri dan membuat grup whatapps untuk memastikan warga yang menjalani isolasi mendapat pelayanan yang baik. 
 
Pemerintah desa setempat juga diharapkan mendukung penuh program pemerintah dalam penanganan Covid-19 supaya berjalan maksimal.
 
Menurutnya, pemerintah bersana TNI-Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam penanganan Covid-19 ini. ‘’Mari kita sama-sama mendukung program pemerintah agar Covid-19 ini cepat berlalu,” katanya.
 
Sementara itu, Kades Sakean Datuk Bustomi mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolres Muaro Jambi yang turun langsung memberikan bantuan sembako, vitamin dan memotivasi warganya.
 
"Mewakili pemerintah Desa Sakean dan masyarakat, saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres. Semoga warga kami yang sedang menjalani Isolasi mandiri ini cepat sembuh," kata Datuk Bustomi. (*)

Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments