Kamis, 21 Oktober 2021

Pasang Jaringan Gas Rumah Tangga, Bupati Tanjabbar Koordinasi dengan PT Sena

Sabtu, 24 Juli 2021 | 13:03:46 WIB


/ Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat melakukan koordinasi dengan PT Sena yang merupakan anak perusahaan dari PT Perusahaan Gas Nasional (PT PGN), terkait persiapan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Kecamatan Tungkal Ilir.

Anwar mengatakan, jatingan gas rumah tangga yang nantinya akan di bangun oleh PT Sena itu berada di Kelurahan Patunas dan Kelurahan Sriwijaya.

"Kita harapkan tahun depan sudah bisa terealisasi gas rumah tangga di dua kelurahan ini," kata Anwar di rumah dinas Bupati Tanjabbar, Jumat (23/7).

Dikatakannya lagi, Tanjabbar memiliki potensi gas yang cukup memadai, maka sayang jika gas tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik. Maka dari itu, dirinya berharap untuk sementara waktu nantinya dua kelurahan yang akan menjadi tahap awal pemasangan gas rumah tangga.

Sebelum pelaksanaan pemasangan gas rumah tangga ada sejumlah tahapan yang akan dilakukan. Tahapan itu yakni validasi yang akan dilakukan oleh PT Sena.

"Ini merupakan impian kita bersama, dan Insya Allah terwujud dan mulai Juli-Agustus akan dilakukan validasi data masyarakat yang menerima di dua kelurahan ini," kata Anwar.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jambi itu juga menyampaikan terima kasih kepada PT Sena, anak perusahan PGN. "Untuk merealisasikan program nasional tentang jaringan gas yang ada di kabupaten Tanjungjabung Barat," tutupnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir, Anggota DPRD Provinsi Jambi komisi III Faizal Riza, Asisten Ekbang Ir. H. Erwin, Kepala Bappeda/diwakili, Kadis PUPR/diwakili, Kadis LH Suparjo, Kadis PMPTSP /diwakili Andri gede, Kabag SDA Ibu Suparti, Camat Tungkal Ilir, Ardiansyah, Lurah Patunas  dan Lurah Sriwijaya


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments