Selasa, 19 Oktober 2021

Al Haris Harapkan RS Swasta Bantu Pemerintah Tangani Pasien Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 | 21:40:36 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Sebagai bentuk upaya penanganan serta pengendalian Covid-19, Gubernur Jambi Al Haris mengunjungi beberapa rumah sakit swasta yang berada di wilayah Provinsi Jambi, Minggu (25/7) Rumah sakit tersebut diantaranya RS Theresia II, Mitra dan Kambang.

Pada kunjungan yang didampingi oleh Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Ike Silviana, Gubernur Jambi berharap kepada pihak RS swasta untuk dapat membantu pemerintah dalam menangani pasien covid.

"Saat ini terjadi lonjakan terhadap kasus covid-19 di Provinsi Jambi, untuk itu saya berharap rumah sakit swasta dapat membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengantisipasi terhadap lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi dengan menyediakan ruang khusus untuk penanganan pasien Covid-19," kata Al Haris.

Al Haris pun mengatakan bahwa salah satu rumah sakit swasta yang dikunjunginya seperti RS.Kambang merupakan salah satu rumah sakit swasta yang bagus yang ada di Kota Jambi.

"Dimana rumah sakit Kambang memiliki kelengkapan peralatan medis yang memadai dan bersih. Saya berharap pihak rumah sakit bersedia untuk menyediakan ruang khusus untuk penanganan pasien, terutama saat ini di tengah kondisi yang mengkhawatirkan tentunya peran semua pihak sangat diharapkan terutama dalam memberikan jaminan perawatan terhadap para pasien covid 19," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Kambang, Nita Arsanti mengatakan pihaknya mendukung pemerintah dalam penanganan pasien covid 19

"Dalam waktu dekat iya. Pihak kami akan menyediakan ruang khusus untuk penanganan pasien covid -19. Selain itu akan segera menyediakan sarana dan prasarana serta sdm untuk perawatan pasien covid 19," ujarnya.

Diketahui, RS Kambang ini menerapkan protokol kesehatan dengan baik, dengan mewajibkan semua pasien dan petugas medis untuk tetap mengutamakan 3 M, memakai masker, menjaga jarak serta membiasakan untuk mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer.


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments