Kamis, 21 Oktober 2021

Dokter Kena Covid, Mulai Besok IGD RSUD Tungkal Tak Terima Pasien Baru

Senin, 26 Juli 2021 | 16:14:56 WIB


/ Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud Arif Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) mulai Selasa (27/7) besok, tidak menerima pasien baru hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal ini tertuang dalam surat edaran (SE) Nomor 445/787/RSUD/2021 yang ditandatangani Direktur RSUD KH Daud Arif, dr. H. Elfry Syahril, MARS tertanggal 26 juli 2021.

Surat edaran itu dikeluarkan sehubungan dengan akan dilaksanakannya sterilisasi dan proses tracing tenaga kesehatan di IGD RSUD yang berdampak terhadap pelaksanaan pelayanan pasien, maka dengan ini beberapa ketentuan sebagai berikut:

1. Selama berlangsungnya proses sterilisasi dan tracking, maka pelayanan pasien di RuUang IGD RSUD KH. Daud Arif Kabupaten Tanjab Barat tidak menerima pasien baru terhitung tanggal 27 Juli 2021 Pukul 08.00 WIB sampai selesai.

 2. Diwajibkan bagi seluruh pegawai tetap menjaga diri secara ketat dan menerapkan protokol Covid 19 antara lain memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Terkait hal itu, Dirut RSUD KH Daud Arif, dr. H. Elfry Syahril, MARS, membenarkan surat edaran tersebut akan diberlakukan untuk pelayanan di IGD mulai Selasa (27/7/2021) besok. "Iya," katanya singkat

Elfry menyebut,  hal itu dilakukan karena ada dokter di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal yang terpapar Covid-19. "Dokter IGD kita ada yg positif antigen," ujarnya.

 Menindaklanjuti hal itu, maka layanan ditutup sementara untuk melakukan tracking kepada nakes yang ada di IGD. "Akan dilakukan tracking seluruh Nakes di IGD. Sementara proses tracking kita lakukan IGD sementara kita tutup," ujarnya.

Ditanya bagaimana jika ada  pasien yang kondisinya harus masuk IGD,  Elfry menegaskan masih melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan. "Koordinasi dengan Dinkes," pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments