Senin, 27 September 2021

Keberadaan Jemaah Khilafatul Muslimin Membuat Warga Resah

Selasa, 27 Juli 2021 | 08:25:44 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Keresahan masyarakat di Kelurahan Kaya Setia, Kabupaten Bungo terkait aktivitas jemaah Khilafatul Muslimin bukan isapan jempol belaka.

Ketua RW 05 Kelurahan Jaya Setia, Dermadi mengatakan, masyarakat setempat sudah lama resah dengan keberadaan dan pemasangan papan plang jemaah Khilafatul Muslimin.

"Masyarakat meminta agar pihak jamaah Khilafatul Muslimin secepatnya melepaskan papan plang yang terletak di simpang Lorong Setia Budi," kata Dermadi, Senin (26/7).

Baca juga : FKUB Bungo Minta Pemda Segera Bertindak

Ditambahkan Dermadi, sebelumnya tidak ada pemberitahuan terkait pemasangan plang tersebut. "Sebaiknya segera dilepas sebelum ada tindakan di luar batas oleh warga Desa Jaya Setia, khususnya warga RW 05," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUP) Kabupaten Bungo, H Wahyono meminta pemerintah daerah segera bertindak terkait aktivitas kelompok pengajian Khilafatul Muslimin, karena meresahkan masyarakat.

Wahyono mengatakan kegiatan pengajian Khilafatul Muslimin masih ada di Kabupaten Bungo. Namun dalam setahun terakhir ini sudah mulai berkurang karena sudah sering diimbau mulai dari FKUB, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat, untuk tidak melakukan kegiatannya lagi karena ajarannya bertentangan dengan ajaran Islam pada umumnya.

Baca juga : Kesbangpol Bungo Awasi Kegiatan Pengajian Khilafatul Muslimin

"Kami mengharapkan agar ada tindakan dari pemerintah setempat karena kegiatan Khilafatul Muslimin sudah sangat meresahkan warga masyarakat," pungkasnya.


Penulis: */Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments