Senin, 27 September 2021

Gubernur Jambi Beri Bantuan Sembako Pada Pelaku Ekonomi Terdampak Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 | 20:54:29 WIB


Al Haris saat menyerahkan bantuan kepada pelaku ekonomi
Al Haris saat menyerahkan bantuan kepada pelaku ekonomi / Metrojambi.com

JAMBI - Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris S.Sos, MH memberikan bantuan berupa sembako kepada pelaku ekonomi yang terdampak Covid-19. Sembari menyerahkan ratusan paket sembako, Al Haris meminta agar masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan (Prokes) 3M agar terhindar dari Covid-19.

Pembagian sembako tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Direktur Bank Sembilan Jambi, kepala Bank Indonesia Provinsi Jambi, dan kepala OJK, serta, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Jambi.

Gubernur menyampaikan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ratusan paket sembako ini dibagikan kepada para pelaku ekonomi seperti pelaku UMKM, jasa sol sepatu dan tukang ojek.

Penyaluran sembako yang dimulai dari kawasan Tugu Juang, GOR Kotabaru dan kawasan Rajawali berupa beras, minyak goreng, tepung, gula dan mie. Ratusan paket sembako tersebut merupakan bantuan dana CSR dari bank Sembilan Jambi, OJK dan perwakilan Bank Indonesia wilayah Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, dampak dari pandemi covid 19 membuat pendapatan para pelaku UMKM dan lainnya berkurang. Dengan bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Siang ini, kita mendatangi saudara, teman. Tentu pekerjaan mereka juga terdampak covid, karena dengan adanya PPKM ini orang pun jarang melintas dan tentu saja berpengaruh terhadap penghasilan mereka," kata Haris. 

Dengan kondisi demikian, menurut Al Haris, pemerintah berupaya untuk membantu pelaku ekonomi tersebut dengan bantuan CSR dari pihak BI, OJK, Bank Jambi.

"Mereka juga turut berpartispasi dan berinisiatif untuk memberikan dana CSR. Semoga bantuan ini dapat membuat mereka menjadi bersemangat, hidup sehat, memerapkan prokes dalam bekerja sehingga tidak terpapar Covid -19. Dan hari ini ada 500 paket yang dibagikan," ujarnya.

Al Haris pun berpesan kepada para penerima paket untuk selalu mengenakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dalam bekerja.

"Ibu, ini ada oleh-oleh ada beras, gula, ibu yang penting sehat, jangan lupa pakai masker terus ya," demikian Al Haris.


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments