Senin, 27 September 2021

Lahan Warga Aur Gading Sarolangun Terbakar

Kamis, 29 Juli 2021 | 20:35:14 WIB


/ Metrojambi.com/Manggala Agni Daops Sumatera XIII

 SAROLANGUN - Lahan milik warga Kelurahab Aur Gading, Kabupaten Sarolangun terbakar pada Rabu (29/7) kemarin. Adapun luas lahan yang terbakar lebih kurang setengah hektare.

Tim satgas melalui Kepala Daops Manggala Agni Sumatera Xlll, M Hakim mengatakan bahwa kejadian itu diketahui berkat adanya laporan dari masyarakat.

"Untuk di Kelurahan Aur Gading RT 21 kami dapat laporan dari masyarakat via kepala BPBD pak Trianto," kata Hakim, Kamis (29/7).

Hakim menambahkan, dari laporan tersebut kemudian tim langsung bergerak menuju kelokasi dengan menurunkan dua unit kendaraan roda dua.

"Kami langsung merespon kesana dan kami cek dengan dua motor untuk memastikan apakah ada sumber air atau memerlukan mobil tengki," ujarnya.

Dengan sigap tim menuju ke lokasi dengan luasan lahan keseluruhan dua hektar dan yang terbakar lebih kurang setengah hektar.

"Jadi kami berangkat kesana dan alhamdulilah bisa segera tuntas, luas lahannya 2 hektar dengan kawasan terbuka dan sekitarnya ada kebun sawit yang baru ditanam," jelasnya.

Kini, api sudah berhasil di padamkan. "Diperkirakan luasan lahan yang terbakar tidak sampai 0,5 hektar atau setengah hektare," ungkapnya.

Sementara itu, untuk penyebab terbakarnya masih belum diketahui. Namun Hakim menduga disebabkan oleh kelalaian manusia.

"Saat kami masuk kesitu masyarakat mungkin juga ada rasa takut dan keterangan penyebabnya belum bisa dipastikan," tungkasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments