Rabu, 22 September 2021

Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penerapan PPKM di Kota Jambi

Kamis, 29 Juli 2021 | 20:48:36 WIB


Tim gabungan saat melaksanakan kegiatan terkait penerapan PPKM di Kota Jambi
Tim gabungan saat melaksanakan kegiatan terkait penerapan PPKM di Kota Jambi / istimewa

 

JAMBI - Prajurit Korem 042/Gapu turut melaksanakan patroli dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta himbauan vaksinasi di Kota Jambi guna menekan lonjakan kasus Covid-19, juga mewujudkan kekebalan kelompok.
 
Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan, bahwa penerapan PPKM level 4 menimbulkan rasa tak nyaman. Namun, kebijakan itu dinilai tepat di antara peningkatan penularan Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir.
 
"Korem Gapu dalam misi kemanusiaan, berkomitmen bersama segenap komponen bangsa, untuk menjaga keselamatan rakyat dengan pengendalian penyebaran Covid-19 melalui PPKM level 4," kata Hatta.
 
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Walikota Jambi Nomor 21/2020, yang bertujuan untuk pengendalian lenyebaran Corona Virus Diseas (Covid - 19) di Kota Jambi, dengan melibatkan unsur TNI, Polri dan Satpol PP. 
 
Pada saat pengecekan apel pagi, selain Kasatpol PP Kota Jambi Mustari, juga ada perwira dari Yonif R-142/Kj Letda Inf Hery  K dan perwira dari Makorem Letda Inf Ismirul. 
 
Tim Gabungan saat patroli PPKM ke Pasar Mama di Puri Mayang dan pasar tradisional Kelurahan Selamat, menghimbau kepada pengunjung dan pedagang agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan bagi warga yang belum divaksin untuk segera vaksin sert selalu mentaati prokes selama berada di lingkungan pasar.
 
"Kegiatan ini dibagi menjadi 2 shif, siang dan malam dengan sasaran pedagang kuliner, pasar tradisional, swalayan, perkantoran, area publik,  tempat hiburan yang menimbulkan kerumunan atau masa," ujar Hatta. (*)

Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments