Rabu, 22 September 2021

Bupati Kerinci Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pondok Beringin

Selasa, 09 Juni 2020 | 16:26:02 WIB


Bupati Kerinci Adirozal, meninjau lokasi kebakaran tiga unit rumah warga di Desa Pondok Beringin, Kecamatan Tanah Cogok (Tanco)
Bupati Kerinci Adirozal, meninjau lokasi kebakaran tiga unit rumah warga di Desa Pondok Beringin, Kecamatan Tanah Cogok (Tanco) / istimewa

KERINCI - Bupati Kerinci Adirozal, Selasa (9/6/2020) siang, meninjau lokasi kebakaran tiga unit rumah warga di Desa Pondok Beringin, Kecamatan Tanah Cogok (Tanco). Selain itu, Adirozal juga menyerahkan bantuan kepada para korban.

Turut mendampingi Bupati pada peninjauan tersebut, Penjabat Sekda Kerinci Asraf, Kadis BPBD dan Kadis Sosial, Camat Tanah Cogok, Kades Pondok Beringin.

Adirozal menyampaikan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa tiga rumah warga di Desa Pondok Beringin.

"Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran, karena ini semuanya ujian dari Allah," ujar Adirozal.

Dikatakan Adirozal, kebakaran sudah sering terjadi di Kerinci. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

‘’Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk lebih hati-hati. Kita tidak ingin kejadian ini terulang kembali. Terutama persoalan listrik, perlu adanya kewaspadaan,’’ kata Adirozal.

Bupati Kerinci dua periode itu juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah ikut serta memadamkan api saat peristiwa kebakaran terjadi.

"Jika tidak ada rasa gotong royong, maka mungkin rumah yang rapat penduduk di wilayah ini sudah habis," pungkasnya.

Untuk diketahui, tiga warga yang terkena musibah kebakaran yakni Sufratman (47), rumah rusak berat dengan kerugian lebih kurang Rp 250 Juta. Ami Pertiwi (30), rumah rusak ringan dengan kerugian lebih kurang Rp 10 Juta, dan Siti Risani (79), rumah rusak rungan dengan kerugian lebih kurang Rp 5 Juta.

Sufratman diketahui juga merupakan penerima PKH yang telah rela mengundurkan diri dikarenakan masih ada warga lain yang lebih membutuhkan. Namun setelah kejadian ini, maka Bupati memutuskan untuk dilanjutkan menerima PKH.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments