Rabu, 22 September 2021

PDIP Tanjabtim Targetkan 80 Persen Kemenangan Bagi CE-Ratu di PSU Pilgub Jambi

Rabu, 24 Maret 2021 | 12:51:02 WIB


Ketua DPC PDIP Tanjabtim Gatot Sumarto
Ketua DPC PDIP Tanjabtim Gatot Sumarto /

 MUARA SABAK - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Gatot Sumarto mengatakan, pihaknya menargetkan 80 persen kemenangan bagi pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh (CE-Ratu) di pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) dalam putusannya terkait gugatan Pilgub Jambi yang diajukan pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh, memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi untuk melaksanakan PSU di 88 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lima kabupaten/kota.

Di Tanjabtim sendiri, ada 14 TPS yang akan menggelar PSU, dengan rincian 2 TPS di Kecamatan Sadu, 1 TPS di Kecamatan Mendahara, dan 11 TPS di Kecamatan Dendang.

Gatot saat dikonfirmasi mengatakan, jauh hari sebelum adanya putusan MK, dirinya rutin melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pengurus partai hingga tingkat paling bawah, guna memantapkan langkah menghadapi PSU.

"Jauh-jauh hari kita sudah bersiap. Jadi tinggal memupuk bae," ujar Gatot, Rabu (24/3/2021).

Ditegaskan Gatot, seluruh pengurus dan kader PDIP di Tanjabtim akan all out memenangkan CE-Ratu di PSU nanti. "Target kita 80 persen kemenangan. Karena hanya dengan 80 persen itu bisa menang," kata Gatot.

Ditambahkan Gatot, DPP PDIP dan DPD PDIP Provinsi Jambi juga sudah memerintahkan seluruh kader di Tanjabtim untuk bergerak meraih simpati pemilik suara sebanyak-banyaknya.

"Semua kader harus door to door ke pemilik suara, dan itu sudah kita lakukan. Jadi kita optimis bisa unggul saat PSU dilaksanakan. Doakan ya, CE-Ratu menang," pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments