Jumat, 22 Oktober 2021

Ketua DPRD Provinsi Jambi Pantau Penyaluran Bantuan PPKM

Kamis, 29 Juli 2021 | 11:30:36 WIB


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto kembali memantau penyaluran bantuan PPKM dari Kemensos RI di beberapa titik di Provinsi Jambi.
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto kembali memantau penyaluran bantuan PPKM dari Kemensos RI di beberapa titik di Provinsi Jambi. / Achy/ Metrojambi.com

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto kembali memantau penyaluran bantuan PPKM dari Kemensos RI di beberapa titik di Provinsi Jambi. Setelah melihat penyaluran di Kabupaten Muarojambi, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi itu melanjutkan pengawasannya di wilayah Barat.

Rabu (28/7) kemarin, Edi memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu per keluarga dan beras 10 kg di kantor Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Ikut mendampingi Edi yakni Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri, Kepala Pos Bungo Sapta, Sekcam Sarolangun dan Kepala Dusun setempat.

Wabup Hilal mengucapkan terima kasih atas kunjungan Edi memantau penyaluran bansos PPKM di Sarolangun.

"Di Sarolangun ada 16 ribuan keluarga penerima manfaat, 31 Juli harus sudah selesai dibagikan kepada masyarakat," jelas Hilal.

Dari Sarolangun, Edi melanjutkan pantauan ke Merangin. Di Merangin, Edi memantau proses penyaluran Bansos PPKM di Kelurahan Pasar Atas Bangko, Merangin.

Menurut Edi, sebagai wakil ketua ADPSI, beberapa waktu lalu dirinya diundang BAKN DPR RI, terkait pengawasan DPRD terhadap program-program pemerintah pusat. 

"Saya hadir untuk memastikan program bapak Presiden berjalan dengan  baik dan tepat sasaran," jelas Edi.

Edi mengatakan dirinya sudah menyampaikan kepada Gubernur agar data kemiskinan (DTKS) di provinsi Jambi diperbarui dan proses updating diketahui oleh kades, babinsa, dan babinkamtibmas. 

"Bu Mensos udah ngomong ke saya, selama datanya valid, pemerintah akan bantu," jelas Edi.

Terkait penanggulangan Covid 19, Edi minta masyarakat tetap jaga Prokes dan jangan takut divaksin. "Jangan percaya hoaks," pungkasnya.

Turut mendampingi Edi, Plt. Bupati Merangin Mashuri, Wakil Ketua DPRD Merangin Zaidan, Kepala POS Bungo Sapta, Camat Bangko, Lurah Pasar Atas, Kapolsek Bangko, Danramil dan Babinsa.


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments