Selasa, 19 Oktober 2021

Satgas Covid-19 Sarolangun Denda BNI Singkut Rp 1 Juta

Kamis, 29 Juli 2021 | 21:16:07 WIB


Satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun mengecek penerapan protokol kesehatan di kantor Bank BNI Cabang Singkut, Kamis (28/7)
Satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun mengecek penerapan protokol kesehatan di kantor Bank BNI Cabang Singkut, Kamis (28/7) / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Gara-gara tidak menyediakan sarana mencuci tangan di tengah pandemi Covid-19, pihak Bank BNI Cabang Singkut dijatuhi denda Rp 1 juta oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sarolangun.

Sejumlah pelaku usaha juga dijatuhi denda karena kadapatan tidak menerapkan protokol kesehatan dengan benar, saat Satgas Covid-19 Sarolangun menggelar razia di wilayah Kecamatan Singkut, Kamis (29/7).

"Dari lima pelaku usaha yang kita tindak, tiga diantaranya langsung membayar denda. Dua lainnya terpaksa disegel karena belum membayar denda," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sarolangun, Riduan.

"Kalau dibilang belum ada sosialisasi, mohon maaf ini sudah satu tahun setengah pandemi Covid, dan ini sudah diberikan luas," ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Kantor BNI Cabang Singkut Arif Wibowo mengaku penindakan yang dilakukan merupakan kelalaian yang murni dilakukan oleh pihaknya.

"Kalau dari BNI sendiri kita sudah menerapkan prokes yang ketat. Jadi untuk sarana prasarana himbauan, memakai masker dan segala macam sudah kita laksanakan sesuai ketentuan. Hanya saja, pas petugas kesini, cuci tangan sedang diisi ulang oleh OB nya, karna air harus diganti dan embernya harus dibersihkan," ujarnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments