Minggu, 28 November 2021

Keluarga Dapat Kabar Pembunuh Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap di Prabumulih

Jumat, 30 Juli 2021 | 16:35:45 WIB


Jenazah Plt Kepala BPBD Merangin, Syafri saat dibawa menuju lokasi pemakaman di TPU Bumi Ikhlas, Paal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (30/7)
Jenazah Plt Kepala BPBD Merangin, Syafri saat dibawa menuju lokasi pemakaman di TPU Bumi Ikhlas, Paal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (30/7) / Metrojambi.com/Novri

 JAMBI - Pihak keluarga meminta agar kepolisian mengusut tuntas kasus tewasnya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Merangin, Syafri (58).

Sebelumnya, Syafri ditemukan tewas dengan kondisi bersimbah darah dalam kamar mandi rumahnya di kawasan Kebun Sayur, Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Kamis (29/7).

Iwan, adik almarhum saat ditemui Metrojambi.com menegaskan jika pihak keluarga sangat yakin jika Syafri merupakan korban pembunuhan.

"Ini Murni pembunuhan. Kalau perampokan tidak mungkin, karena yang hilang hanya sepeda motor. Dugaan kita motor tersebut  digunakan pelaku untuk melarikan diri usai melakukan pembunuhan," kata Iwan saat ditemui di rumah duka di kawasan Sungai Sawang, RT 39 Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (30/7).

Iwan juga mengatakan jika ia telah mendapat kabar pelaku pembunuhan terhadap kakaknya telah ditangkap di daerah Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

"Kita dapat kabar pelaku sudah diamankan di Prabumulih. Tapi kita belum tahu kepastiannya, masih menunggu kabar resmi dari pihak kepolisian," kata Iwan.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, pihak keluarga berharap agar semua yang terlibat dalam kasus ini ditangkap dan dijatuhi hukuman yang setimpal.

"Permintaan keluarga pelaku pembunuhan dapat diberi sanksi hukum sesuai dengan apa yang diperbuatanya," pungkasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments