Rabu, 22 September 2021

Berupaya Kabur, Pelaku Jambret di Merangin Dilumpuhkan dengan Tembakan

Selasa, 01 Oktober 2019 | 16:06:29 WIB


Pelaku jambret yang berhasil diamankan
Pelaku jambret yang berhasil diamankan / Andi Kurniawan/Metrojambi.com

BANGKO – Seorang pria bernama Lif (28), harus berurusan dengan pihak kepolisian. Senin (30/9/2019) kemarin, warga Desa Sungai Bertam, Kabupaten Muaro Jambi itu ditangkap terkait kasus penjambretan di Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, dengan korban bernama Bunga Permata Sari (16).

Informasi yang berhasil dirangkum, awalnya sekira pukul 12.40 WIB, korban datang ke toko alat tulis di Simpang Limbur untuk berbelanja. Tidak lama kemudian, pelaku juga datang dan langsung mengincar handphone milik korban yang terletak di atas etalase toko.

Awalnya, pelaku berpura-pura membeli air mineral. Saat korban lengah, pelaku langsung mengambil handphone yang ada di atas etalase.

Korban yang mengetahui handphone miliknya diambil sempat memegangi tangan pelaku yang hendak melarikan diri. Namun karena kalah kuat, korban akhirnya terjatuh. Sementara itu pelaku langsung melarikan diri ke arah Bangko dengan mengendarai sepeda motor.

Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi adanya kejadian tersebut langsung bergerak untuk melakukan penangkapan. Bahkan sejumlah petugas kepolisian sempat berupaya menghadang pelaku di depan Mapolres Merangin. Namun pelaku tidak mau berhenti, dan tetap memacu sepeda motornya.

Akhirnya upaya pelaku untuk kabur digagalkan oleh Serma Januar, anggota Kodim 0420/Sarko. Saat melihat pelaku melintas, Serma Januar langsung menabrakkan kendaraannya ke sepeda motor pelaku.

Pelaku yang terjatuh dari sepeda motor kemudian langsung diamankan oleh Serma Januar. Kemudian pelaku diserahkan kepada pihak kepolisian guna proses lebih lanjut.

Namun saat akan dibawa ke Mapolres Merangin, pelaku mencoba melarikan diri. Petugas kepolisian akhirnya terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan di kaki.

Kapolres Merangin, AKBP M. Lutfi yang dikonfirmasi media ini membenarkan, jika anggotanya telah berhasil mengamankan seorang pelaku curas.

“Ya, benar kami sudah berhasil mengamankan pelaku dan saat ini kita masih melakukan pendalaman terhadap pelaku,” ujarnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments