Sabtu, 25 September 2021

PPKM Level 3, Sekolah di Tebo Dilarang Belajar Tatap Muka

Senin, 02 Agustus 2021 | 11:21:28 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Akibat PPKM Level 3 (zona orange), Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo kembali melakukan pelarangan pembelajaran tatap muka bagi sekolah mulai dari tingkat TK, SD, hingga SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Tebo, Sindi saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa mulai Kamis (29/07/2021) lalu, Dinas Pendidikan telah mengeluarkan edaran bagi sekolah mulai dari TK, SD, dan SMP untuk meniadakan pembelajaran tatap muka dan digantikan dengan sistem daring atau luring.

"Kita sudah keluarkan edaran untuk meniadakan pembelajaran tatap muka dan digantikan dengan sistem daring," ujar Sindi.

Saat ditanya sampai kapan pembelajaran daring akan diberlakukan, Sindi mengungkapkan, hal tersebut akan diberlakukan sampai waktu yang belum diberlakukan.

"Mulainya kemarin Kamis (29/07) sampai waktu yang belum ditentukan atau sampai Covid-19 di Kabupaten Tebo mereda," ungkap Sindi.

Dikatakannya, untuk tenaga pendidik tetap masuk sekolah dan absen seperti biasanya. "Kalau kepala sekolah, guru dan pegawai lainnya masuk dan absen seperti biasanya," terang Sindi.

Untuk diketahui, bahwa pasien Covid-19 di Kabupaten Tebo beberapa hari belakangan terus menampakkan peningkatan. Bahkan pada Kamis (29/07) penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat drastis, dengan penambahan 102 kasus.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments