Sabtu, 25 September 2021

CE Targetkan Hingga Akhir Agustus 100 Ribu Warga Sudah Divaksin

Senin, 02 Agustus 2021 | 11:29:39 WIB


Bupati Sarolangun, Cek Endra
Bupati Sarolangun, Cek Endra / istimewa

SAROLANGUN - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Sarolangun, pemerintah terus berupaya mempercepat proses vaksinasi bagi seluruh elemen masyarakat.

Mulai dari tenaga medis, pelayanan publik, lansia dan masyarakat umum lainnya ditargetkan untuk disuntik vaksin Covid-19.

Bupati Sarolangun, Cek Endra mengharapkan hingga akhir Agustus 2021 nanti, 100 ribu masyarakat telah di vaksin Covid-19.

"Saya memasang target kepada semua Camat dan Kepala Desa untuk mencapai 100 ribu orang tervaksin hingga akhir bulan Agustus nanti," ujarnya.

Hingga kini tercatat sekitar 52 ribu warga Sarolangun telah di vaksin Covid-19 dan harus memenuhi setengahnya lagi dalam waktu dekat.

"Kita akan lakukan vaksinasi sebanyak 50 ribu lagi dan Insyaallah bulan Desember mendatang, sesuai yang dianjurkan pemerintah provinsi menuju 200 ribu orang di Sarolangun tervaksin," katanya.

Dikatakan CE, bahwa proses vaksinasi bukan hanya dilakukan di rumah sakit ataupun Puskemas. Melainkan juga menjangkau pelosok desa dan dibantu TNI-POLRI dalam mensukseskan program vaksinasi.

"Terakhir di Kecamatan Mandiangin sekitar 1.000 orang kita vaksin. Jadi posisi kita sekarang sebanyak 52 ribu orang sudah di vaksin," jelasnya.

Cek Endra juga mengajak seluruh masyarakat mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Serta tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Gerakan ini tidak bisa dilakukan hanya di tingkat pemerintah kabupaten, tetapi harus sampai tingkat desa. Seluruh masyarakat juga kami himbau untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan," katanya lagi.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments