Sabtu, 25 September 2021

BI Jambi Optimis Vaksinasi Massal Pacu Pemulihan Ekonomi

Senin, 02 Agustus 2021 | 14:40:32 WIB


Suti Masniari Nasution
Suti Masniari Nasution / istimewa

JAMBI - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi optimis pelaksanaan vaksinasi massal dapat mendorong pemulihan ekonomi di wilayah Provinsi Jambi.

“Tujuan dilaksanakannya vaksinasi massal agar penularan Covid-19 di Provinsi Jambi menurun serta sekaligus mempercepat upaya pemulihan ekonomi di Jambi,” kata Kepala KPW Bank Indonesia Provinsi Jambi Suti Masniari Nasution di Jambi, Minggu.

Selain itu vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh BI Jambi di harapkan dapat mendorong peningkatan jumlah masyarakat yang divaksinasi sehingga kekebalan komunal (herd-immunity) dapat dicapai sesuai dengan target yang di tetapkan.

Bi Jambi bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi menyelenggarakan vaksinasi massal Batch-3 bagi karyawan perbankan dan industri jasa keuangan (IJK) di EV Garden Kota Jambi. Melalui program vaksinasi massal yang dilaksanakan, BI Provinsi Jambi optimis dapat mendorong pemulihan ekonomi di Provinsi Jambi.

Pada kegiatan vaksinasi masal tahap 3 BI Jambi menargetkan sekitar 400 orang yang di vaksinasi. Meliputi stakeholders Bank Indonesia meliputi Perusahaan Jasa Pengolahan Uang Rupiah (PJPUR), Perusahaan Jasa Sistem Pembayaran (PJSP), perusahaan rekanan Bank Indonesia, akademisi dan mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia (Generasi Baru Indonesia - Genbi).

"Sebelumnya BI Jambi sudah melaksanakan kegiatan vaksin massal pada 17 dan 21 Juli 2021 telah dilakukan kegiatan vaksinasi massal Batch-1 dan Batch-2 kepada sekitar 800 peserta yang berasal dari karyawan beserta keluarga dari perbankan dan industri jasa keuangan (IJK) selaku stakeholders dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan,” kata Suti Masniari Nasution.

BI Jambi menargetkan seluruh karyawan industri jasa keuangan dan stakeholders Bank Indonesia Provinsi Jambi mendapatkan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi masal dari BI Jambi tersebut mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jambi karena telah membantu dan mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments