Senin, 24 Januari 2022

Tanjabbar Dorong Roda Perekonomian Berjalan dengan Prokes Ketat

Rabu, 04 Agustus 2021 | 06:22:34 WIB


Bupati Kabupaten Tanjab Barat Anwar Sadat memimpin rapat satgas Covid-19. Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat upayakan ekonomi masyarakat tetap jalan dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat
Bupati Kabupaten Tanjab Barat Anwar Sadat memimpin rapat satgas Covid-19. Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat upayakan ekonomi masyarakat tetap jalan dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat / Antara/HO/Diskominfo Tanjab Barat

 JAMBI - Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi mendorong kegiatan perekonomian di daerah itu tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan pemberlakuan jam malam.

"Sektor ekonomi tetap harus berjalan dan penanganan Covid-19 juga harus dilakukan dengan lebih ketat," kata Bupati Tanjabbar Anwar Sadat, Selasa.

Saat ini Kabupaten Tanjungjabung Barat masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III. Anwar menginstruksikan Satgas Covid-19 daerah itu untuk lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di tengah masyarakat.

Dari hasil rapat Satgas Covid-19 Tanjabbar, daerah itu memperketat pemberlakuan pembatasan jam malam. Sebelumnya daerah itu menerapkan aktivitas jam malam dibatasi hingga pukul 22.00 WIB. Saat ini jam malam di daerah itu di percepat hingga pukul 21.30 WIB.

Selanjutnya pedagang yang berjualan di malam hari dari pukul 21.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB hanya diperkenankan melayani masyarakat dengan sistem dibungkus dan dilarang makan di tempat.

"Perlu upaya yang lebih intensif untuk membatasi mobilitas masyarakat yang sangat rentan terdampak Covid-19," kata Anwar Sadat.

Selain itu pemerintah daerah melakukan optimalisasi terhadap Satgas Covid-19 desa dan kelurahan dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19. Serta melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, terutama terhadap pelaku ekonomi dan pelayan publik.

Kemudian warga yang terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di daerah itu diberikan bantuan sosial berupa paket sembako. Dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan warga yang terpapar Covid-19 selama menjalani masa isolasi.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments