Senin, 24 Januari 2022

Aksi Nekad Pembalap Lokal Sebabkan Lintasan Sirkuit Zabak Rusak

Rabu, 04 Agustus 2021 | 10:44:38 WIB


/ ist

 MUARASABAK - Aksi nekat sejumlah pembalap lokal membuat lintasan Sirkuit Zabak di Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) mengalami kerusakan. Padahal, sirkuit tersebut masih dalam tahap pengerjaan.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, sejumlah pembalap lokal belum lama ini nekat menerobos masuk ke dalam sirkuit untuk menggelar latihan.

Kepala Disbudparpora Kabupaten Tanjabtim, Dedy Armadi mengatakan pihaknya kecolongan dengan aksi para pembalap lokal yang nekad menerobos masuk dengan membuat jembatan ke arena sirkuit yang tengah di kerjakan.

"Mereka menerobos dengan membuat jembatan untuk masuk ke lintasan. Aksi ini sepertinya sering dilakukan saat tidak ada kegiatan pekerjaan di lokasi," kata Dedy, Rabu (4/8).

Terkait kejadian ini, Dedy mengatakan pihaknya berkordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penjagaan, terutama pada hari-hari libur. "Kami meminta para joki (pembalap, red) untuk bersabar, ini kan masih dikerjakan," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanjabtim Rusdiansyah juga menyayangkan aksi nekad para pembalap lokal yang memaksa memasuki lintasan.

"Itu hari Minggu (1/8) lalu kejadiannya. Cukup disayangkan hal ini bisa terjadi. Kita tengah mengecekan kerusakan lintasan," kata Rusdiansyah.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments