Sabtu, 22 Januari 2022

Fasilitas Umum Milik Pemkab Bungo Banyak Rusak

Rabu, 04 Agustus 2021 | 11:56:18 WIB


/ Metrojambi.com/Khairul Fahmi

 MUARABUNGO - Fasilitas umum milik Pemerintah Kabupaten Bungo banyak yang mengalami kerusakan dan hilang dicuri orang tidak dikenal.

Seperti lampu jalan di sepanjang jalan menuju arena MTQ Bungo. Seluruh tiang penerangan rusak akibat tangan jahil beberapa pengunjung. Parahnya lagi, sejumlah kabel, MCB, penangkal petir dan box panel raib dibawa pelaku.

Kabid Permukiman dan Sarana Utilitas Dinas Perkim Bungo, Yendra membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebutkan saat ini lampu menuju arena MTQ tidak lagi bisa berfungsi karena alatnya sudah banyak yang hilang.

Sementara untuk melakukan perawatan terhadap fasilitas umum tersebut, Dinas Perkim tidak lagi memiliki anggaran. "Untuk memperbaiki segera box panel, MCB dan kabel-kabel tersebut kita tidak ada anggaran. Kita tau kondisi keungan daerah sekarang terbatas," ujar Yendra.

Ia mengaku kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada pihak berwajib agar bisa menangkap para pelaku perusak fasilitas negara.

Selain itu, kabel milik Disporapar yang terpasang di gedung PBSI Bungo juga ikut hilang digondol maling.

Saat dikonfirmasi ke penjaga gedung Hall PBSI Bungo, Samsul mengatakan, pelaku pencurian kabel melakukan aksinya sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

Pencuri kabel tersebut diduga ingin mengambil tembaga yang ada di dalam kabel. Akibat kejadian tersebut hingga kini aktivitas latihan tidak bisa dilakukan.

Ia juga menyebut kasus ini sudah dilaporkan kepada pihak berwajib. "Panjang kabel yang dicuri ada sekitar 10 rol, satu rol itu ada 50 meter," ungkapnya.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments