Selasa, 26 Oktober 2021

Dewan Minta Proyek yang Tak Sesuai RAB Dibongkar

Senin, 09 Agustus 2021 | 11:26:48 WIB


Ketua DPRD Sungai Penuh, Fajran
Ketua DPRD Sungai Penuh, Fajran / Istimewa

SUNGAIPENUH – Usai memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) beberapa hari lalu, Komisi III DPRD Sungaipenuh, langsung meninjau sejumlah proyek yang sedang berjalan.

Hadir dalam peninjauan tersebut Ketua DPRD H Fajran, Ketua Komisi III Aspar Nasir, Sekretaris Komisi III Damrat dan anggota Komisi III lainnya Dahkir Yahya dan Damri Miftah, Kadis PUPR Sungaipenuh Martin dan sejumlah pejabat PUPR.

Usai melakukan peninjauan, Komisi III menemukan proyek yang tidak berkualitas dan ada juga ditemukan proyek tanpa papan tanda proyek, sehingga masyarakat tidak tahu berapa nilai proyek tersebut.

Dewan kemudian meminta kepada Dinas PUPR agar rekanan atau kontraktor membongkar dan memperbaiki proyek yang dinilai tidak bermutu serta tidak sesuai RAB.

“Kita minta dibongkar dan diperbaiki, agar proyek ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bertahan lama," ujar Ketua Komisi III, Aspar Nasir.

Dewan juga berharap Dinas PUPR meningkatkan pengawasan, karena menurut laporan masyarakat masih banyak ditemukan proyek-proyek yang pengawasannya kurang. “Agar seluruh proyek di Kota Sungaipenuh memang betul-betul berkualitas,” katanya.

Sementara itu, Kadis PUPR Sungaipenuh, Martin berjanji akan menyampaikan kepada rekanan terkait permintaan dewan. “Saya akan sampaikan ke pihak ketiga, sesuai permintaan dewan," kata Martin.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments