Rabu, 6 Juli 2022

PAW Apif Firmansyah Tunggu Penahanan

Senin, 09 Agustus 2021 | 08:02:51 WIB


Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Cek Endra
Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Cek Endra / dokumentasi - Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan politikus partai Golkar Jambi Apif Firmansyah (AF) sebagai tersangka kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018.

Meski sudah berstatus tersangka, Golkar tidak buru buru melakukan pergantian antar waktu (PAW). Pasalnya, partai beringin itu masih menunggu proses hukum yang dijalani Apif.

"Kita tunggu saja, karena inikan baru status tersangka kita tunggu prosesnya sebentar lagi. Kalau ini memang sudah ditetapkan betul, tentu kita akan mencari pengganti," kata Ketua DPD l Golkar Jambi Cek Endra, Minggu (8/8).

Bupati Sarolangun dua periode yang juga mantan calon Gubernur Jambi yang bertarung dalam Pilgub 2020 lalu itu menegaskan jika terbukti nanti pihaknya akan segera melakukan pergantian.

"Baik beliau sebagai anggota DPRD Provinsi, proses PAW dan juga sebagai pengurus ketua KPPJ Provinsi," ujarnya.

Bupati yang akrab disapa CE tersebut mengaku jika berkaca dari tradisi Golkar, pihaknya masih menghormati proses hukum yang dijalani oleh kader partai.

"Biasanya tradisi Golkar ini kalau masih sebatas surat, kita belum tetapkan. Kalau sudah ditahan baru (diproses)," jelasnya.

Partai, kata CE, kita tidak mau menambah beban pikiran kader yang sedang tersangkut masalah hukun.  "Sepanjang dia masih belum ditahan, ya kita masih tetap melakukan itu," ungkapnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments