Minggu, 5 Desember 2021

Nasdem Targetkan Rebut Dua Kursi Di DPR RI

Kamis, 12 Agustus 2021 | 22:30:50 WIB


Hasbi Ansori
Hasbi Ansori / dokumen Metrojambi.com

JAMBI- Penunjukan Drs. H. Syarif Fasha sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi tidak sampai disitu. Pasalnya dengan tujuan membesarkan partai, DPW Nasdem Provinsi Jambi juga mempunyai target untuk menambah satu kursi lagi hingga menjadi dua kursi di DPR RI pada pileg 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Hasbi Ansori, Anggota DPR RI Partai Nasdem Dapil Jambi saat dikonfirmasi, Rabu (11/8/2021).

Katanya, pada umumnya semua partai politik mempunyai target untuk menang pada setiap pemilu termasuk pemilu 2024.

"Semua target partai politik itu pasti ingin menang di 2024.Targetnya harus dua kursi di DPR RI. Nanti akan maju DPR RI saya dengan bang Fasha. Kemudian masuk lagi Dodi Sularso. Dan kemudian ada beberapa nama lagi yang kita ajak bergabung sama- sama membesarkan Nasdem," ujarnya.

Sebagai langkah pertama sejak Fasha menahkodai DPW Partai Nasdem di Provinsi Jambi dan Hasbi ditunjuk menjadi Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi akan segera melakukan konsolidasi secara internal. "Jadi begini, pertama saya sekretarus DPW. Langkah pertama saya bersama Ketua DPW akan melakukan konsilidasi internal" katanya.

Konsilidasi internal kepartaian dilakukan untuk membentuk panji nasdem hingga tingkat desa seprovinsi Jambi. "Membentuk panji- panji nasdem sampai tingkat DPRD, sampai tingkat desa. Itu langkah pertama," ujar dia.

Lanjut Hasbi, untuk DPRD Provinsi Jambi, nasdem mempunyai target minimal dapat merebut unsur pimpinan. "Kalau bisa Ketua di DPRD Provinsi," tegasnya.

Sementara untuk DPRD Kabupaten, menurut Hasbi mempunyai target yang sama halnya seperti di provinsi yakni dapat merebut unsur Ketua. "Disetiap Kabupaten kita harus meningkatkan. Kalau kemarin unsur pimpinan, kedepan harus unsur ketua, itu target pileg," pungkasnya.


Penulis: Achy
Editor: Sahrial


TAGS:


comments