Selasa, 30 November 2021

Data Tak Update, Satgas Covid-19 Sarolangun Ditegur

Kamis, 19 Agustus 2021 | 06:37:48 WIB


Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri
Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Tim Satgas Covid-19 Sarolangun mendapat teguran dari tim Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, karena kurang dalam penyerapan anggaran dan pelaksanaan vaksinasi.

Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri mengatakan, pihaknya tengah melakukan rapat lanjutan penanganan Covid-19 di daerah.

"Rapat Covid ini mendadak dan kita juga ditegur oleh tim Covid provinsi yaitu dari pak Kapolda," kata Hilal, Rabu (18/8).

Menurut Wabup, serapan anggaran dari tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun masih minim dan belum mencapai target dari vaksinasi.

"Terkait penyerapan anggaran dan vaksinasi yang belum mencapai target, tadi pak Bupati mengundang instansi terkait," katanya.

Rapat yang dipimpin langsung Bupati itu juga dihadiri Kapolres Sarolangun dalan konteks penanganan Covid-19 secara komprehensif dan serius.

Selain itu, tim Satgas Covid-19 Sarolangun juga diketahui jarang melakukan pengupdatean data perkembangan Covid di daerahnya.

"Dalam rapat tadi, sudah dipertegas dan saya minta tolong tetap di update terus data-data terkait perkembangan Covid," ungkapnya.

Dikatakannya, akibat tidak updatenya data, Bupati sempat berang, karena dikhawatirkan terjadi mis komunikasi.

"Itu adalah penilaian dari pemerintah untuk mengetahui kita ini dilevel berapa. Kalau nggak ada data secara komplit bagaimana mau menilai perkembangan Covid di Sarolangun. Apakah di level tiga atau empat kita tidak tahu," tutupnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments