Minggu, 28 November 2021

Pedagang Pasar Bawah Muarabungo Wajib Divaksin

Kamis, 19 Agustus 2021 | 06:42:01 WIB


Pedagang Pasar Bawah Muarabungo saat menjalani vaksinasi Covid-19
Pedagang Pasar Bawah Muarabungo saat menjalani vaksinasi Covid-19 / Metrojambi.com

 MUARABUNGO - Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bungo, seluruh pedagang di Pasar Bawah, Muarabungo akan divaksinasi.

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Bawah (P3B), Saiful Acik Bilial mengatakan, kegiatan vaksin bagi para pedagang sebagai upaya menjaga kekebalan tubuh para pedagang karena banyak melakukan interaksi kepada pembeli.

Selain itu, upaya vaksin juga dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam menargetkan pemberian vaksin kepada masyarakat. "Semua pedagang yang ada di Pasar Bawah Muara Bungo wajib melakukan vaksin," kata Saiful.

Jika nanti para pedagang tidak melakukan vaksin, ia akan memberikan sanksi yang tegas. "Nanti kita jadwalkan turun ke pedagang bersama Polri untuk mengajak pedagang melakukan vaksin," katanya.

Sementara itu Kapolsek Muarabungo, Iptu Ivan Ripai meminta masyarakat datang ke Puskesmas di wilayah masing-masing untuk dilakukan vaksin, sebagai upaya pertahanan diri dari Covid-19.

"Bagi Pedagang Pasar Bawah Muara Bungo silahkan datang ke Puskesmas 1 dan ke klinik Bayangkara pada hari Senin-Jumat untuk melakukan vaksin," tuturnya.

Ivan juga meminta padagang dalam menjalankan aktivitasnya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments