Minggu, 24 Oktober 2021

Toyota Gazoo Racing Resmi Hadir di Indonesia

Kamis, 19 Agustus 2021 | 14:30:32 WIB


/ istimewa

JAKARTA - Toyota Astra Motor memperluas cakupan model Toyota Gazoo Racing di Indonesia melalui delapan mobil pilihan antara lain GR Yaris, GR Supra, Raize GR, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan Veloz GR Limited.

Toyota Gazoo Racing merupakan brand baru yang diusung Toyota untuk mengedepankan spirit motorsport guna menyasar pelanggan yang menginginkan mobil bernuansa balap.

"Melalui Toyota Gazoo Racing, kami senantiasa berupaya untuk mewujudkan komitmen kami untuk menghadirkan ever-better cars dengan berpartisipasi aktif di berbagai ajang motorsport dunia," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam siaran pers, Jumat.

"Harapannya, line-up Toyota Gazoo Racing yang kami hadirkan di Indonesia dapat menjadi pilihan yang lebih luas bagi pelanggan yang mencari mobil dengan sensasi berkendara menyenangkan dan dibangun dengan karakter sport kuat, berangkat dari proses pembelajaran panjang yang didapatkan dari berbagai ajang motorsport seluruh dunia," tambah Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

GR Yaris merupakan produk global yang diproduksi secara terbatas untuk memenuhi syarat homologasi ajang motorsport dunia World Rally Championship (WRC). GR Yaris adalah sports car yang dikembangkan bermodalkan metode reverse engineering, di mana ketrampilan dan performa dari arena balap diaplikasikan ke produk massal. Biasanya, justru kendaraan jalan raya yang disesuaikan supaya dapat bersaing di lintasan balap.

Bahkan hingga tahap manufaktur, GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pabrik Toyota di Motomachi yang dikenal memiliki sejarah panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota. Perakitan GR Yaris dilakukan anggota tim takumi yaitu teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi.

GR Yaris dikemas dengan fokus yang tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

GR Yaris dibekali 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR” untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

GR Yaris di Indonesia dilengkapi layanan after sales. Pelanggan tidak perlu memikirkan biaya perawatan berkala karena mendapatkan program Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50,000 KM mana yang tercapai lebih dahulu).


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments