Selasa, 19 Oktober 2021

APBD Sarolangun 2022 Defisit Hingga 30 Persen

Kamis, 19 Agustus 2021 | 07:12:39 WIB


Bupati Sarolangun, Cek Endra
Bupati Sarolangun, Cek Endra / dokumentasi - Metrojambi.com

SAROLANGUN - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk tahun 2022 mengalami defisit hingga 30 persen.

Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE) mengatakan, pemerintah daerah telah melakukan perhitungan dan diperkirakan APBD hanya sekitar Rp 1,1 triliun.

"Kita sama dengan APBN, kemarin sudah hitung-hitung sekitar 1,1 triliun. Jumlah ini turun sekitar 30 persen dari tahun sebelumnya," kata CE, Rabu (18/8).

Menurut CE, dalam APBD murni tahun 2022 nanti, pihaknya akan fokus menyelesaikan apa yang menjadi sisa-sisa dari pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

"Infrastruktur nomor satu dan yang kedua yaitu bagaimana kita menangani Covid-19 dengan membantu masyarakat di bidang ekonomi. Baik itu dana-dana bantuan maupun yang lain," katanya.

Pemkab Sarolangun juga akan fokus bagaimana cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. "Kita fokus bagaimana tetap menjaga momentum pertumbuhan ekonomi sesuai arahan bapak presiden dan tetap harus berhemat," katanya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments