Selasa, 26 Oktober 2021

Sambung Baru untuk MBR Gratis Biaya Administrasi

Kamis, 19 Agustus 2021 | 11:29:19 WIB


/ dok/metrojambi.com

KERINCI - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Sakti Kerinci saat ini tengah melakukan penjaringan usulan penerima sambungan air gratis bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk tahun 2022 mendatang.

Bagi masyarakat yang berminat mendapatkan sambungan air gratis tersebut, bisa mendaftar ke kantor cabang terdekat, maupun langsung ke kantor pusat paling lambat hingga tangal 30 September 2021.

Direktur utama Perumda Tirta Sakti Kerinci Andi Tri Putra mengatakan, untuk syarat dan ketentuan bagi masyarakat yang bisa mendaftar sebagai warga penerima sambungan air gratis, diantaranya rumah yang bersangkutan sudah terjangkau jaringan pipa air, daya listrik maksimal 1.300, rumah dihuni, diperuntukan untuk calon pelanggan rumah tangga serta bukan untuk bangunan usaha.

“Dalam proses sambungan air gratis ini, masyarakat tidak dipungut biaya sama sekali baik untuk pendaftaran maupun untuk pemasangan sambungan air bersih. Ini sesuai aturan dari pemerintah pusat, meskipun berdasarkan aturan boleh memungut biaya pendaftaran, tapi sesuai petunjuk bupati dan karena membantu masyarakat, maka kita menggratiskan seluruh biaya administrasinya,” jelasnya.

Andi Tri Putra menambahkan, untuk program sambungan gratis tahun 2022, pihaknya menargetkan 1.500 pelanggan baru.

“Jika nantinya animo masyarakat tinggi dan melebihi kuota yang telah ditetapkan, kami tetap mengusulkan kepada pemerintah pusat, agar semua yang mendaftar bisa terakomodir,” tambahnya.

Untuk diketahui pada tahun 2021 ini sambungan gratis yang diflotkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebanyak 1.500 pelanggan.

Karena animo masyarakat tinggi hingga melebihi kuota yang ditentukan, maka Perumda Tirta Sakti Kerinci hanya bisa mengakomodir pemasangan sambungan gratis sebanyak 1.639 pelanggan.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments