Jumat, 22 Oktober 2021

CE Sebut Insentif Nakes Dibayar Pekan Depan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:58:30 WIB


Bupati Sarolangun, Cek Endra
Bupati Sarolangun, Cek Endra / dokumentasi - Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Insentif bagi tenaga kesehatan (Nakes) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun rupanya masih belum dibayarkan. Pemerintah Kabupaten setempat langsung tancap gas menyelesaikan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) pembayaran insentif tenga kesehatan tersebut.

Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE) mengatakan jika pekan depan seluruh insentif nakes akan segera dibayarkan. CE mengaku jika ia telah melakukan pemanggilan terhadap seluruh pejabat yang terlibat mengenai pembayaran insentif tersebut.

"Saya tadi berkomitmen dengan OPD terkait bahwa hari Kamis adalah dead line seluruh nakes sudah menerima honor ataupun insentif dari dinas kesehatan," kata CE, Jumat (20/8).

Menurut CE, bukan hanya insentif nakes yang akan dicairkan. Melainkan juga honor vaksinator yang melakukan penyuntikan vaksin ke masyarakat.

"Kendalanya kemarin banyak dari pada para, ada beberapa yang memang tidak mengajukan karena ada terbentur aturan yang ganda tapi itu sudah kita selesaikan," kata CE.

CE menjelaskan, jika keterlambatan pembayaran insentif bagi tenaga kesehatan tersebut sempat terkendala aturan yang kini telah diselesaikan.

"Ada juga menunggu turunan dari pada Perbub dari pada aturan kementerian, saya bilang sekarang ditandatangani. Tadi sudah selesai semua sebagai syarat-syarat SPJ nakes," jelasnya.

Selain itu, prosesi saat ini Pemerintah setempat tengah menunggu hasil pengajuan dari masing-masing puskesmas yang akan dicairkan dari tahap pertama.

"Ini lagi dihitung dan beberapa puskesmas baru selesai dua dari 16 Puskesmas," tandasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments