Selasa, 26 Oktober 2021

Diduga Rem Blong, Mobil Ekspedisi Terjun ke Sungai di Jalan Lintas Sumatera

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 09:05:13 WIB


Diduga mengalami rem blong, truk ekspedisi dari Garut, Jawa Barat dengan tujuan Bukittinggi, Sumatera Barat, mengalami kecelakaan terjun ke sungai di Jalan Lintas Sumatera, Km. 53 Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi, Sabtu (21/8) dini hari
Diduga mengalami rem blong, truk ekspedisi dari Garut, Jawa Barat dengan tujuan Bukittinggi, Sumatera Barat, mengalami kecelakaan terjun ke sungai di Jalan Lintas Sumatera, Km. 53 Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi, Sabtu (21/8) dini hari / Metrojambi.com/Khairul Fahmi

MUARABUNGO - Sebuah mobil truck ekspedisi yang mengangkut makanan ringan mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Km. 53 Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (21/8) dini hari sekira pukul 01.00 WIB. Diduga mobil mengalami rem blong hingga akhirnya terjun ke sungai dari atas jembatan kembar di samping PT. Jambi Waras.

Abu Yazid, salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian menyebutkan, mobil melaju kencang dari arah Jakarta menuju Sumatera Barat. Saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP), mobil tersebut menabrak pembatas jembatan dan terjun ke sungai sedalam lebih kurang 30 meter.

"Mobil membawa beberapa jenis makanan seperti coklat dan susu," kata Yazid.

Dikatakannya lagi, sopir mobil truck tersebut meninggal dunia akibat terjepit. Saat ini, korban sedang dilakukan evakuasi oleh petugas kepolisian. "Sopir diduga meninggal karena terjepit," ujarnya.

Sementara rekan korban, Jefri menyebutkan, korban atas nama Sukiman, warga Garut, Jawa Barat. Jefri menyebutkan, truk ekspedisi tersebut dalam perjalanan mengantarkan barang ke Bukittinggi, Sumatera Barat.

"Kami janjian akan bertemu di Dharmasraya. Namun hingga subuh saya baru dapat informasi korban mengalami kecelakaan," kata Jefri.

Hingga berita ini dipublis, pihak kepolisian dibantu warga masih melakukan evakuasi terhadap mobil ekspedisi tersebut.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments