Minggu, 28 November 2021

Alumni Akabri 1996 Vaksinasi Puluhan ODGJ di Jambi

Jumat, 24 September 2021 | 08:23:15 WIB


Sebanyak 90 pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dari Panti UPTD PSBA Harapan Mulia Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi ikuti vaksinasi massal yang digelar alumni AKABRI 1996 Bharatasena, di Basement Mall Lippo Plaza
Sebanyak 90 pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dari Panti UPTD PSBA Harapan Mulia Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi ikuti vaksinasi massal yang digelar alumni AKABRI 1996 Bharatasena, di Basement Mall Lippo Plaza / Antara

 JAMBI - Aumni AKABRI 1996 Bharatasena menggelar bakti sosial vaksinasi kepada 90 pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dari Panti UPTD PSBA Harapan Mulia Dinas Kota Jambi di basement mall Lippo Plaza, Talang Banjar Kota Jambi, Kamis.

Pasien ODGJ datang didampingi pendampingnya ke lokasi vaksin dengan mengenakan seragam warna orange dengan protokol kesehatan. Kemudian menunggu jadwal untuk di vaksinasi oleh tim media Kepolisian Daerah Jambi setelah lebih dahulu mereka didata panitia melalui pengurus panti.

Para pasien ODGJ ini, sebelum divaksin duduk dan mengantre di kursi, sebelum masuk ke ruang scrining untuk selanjutnya divaksin. Mereka duduk rapi tanpa ada pengawasan berlebih dari pihak yayasan selama proses vaksinasi berlangsung.

Aryani, salah satu petugas Yayasan Harapan Mulia mengungkapkan, tidak ada cara khusus dalam menggerakkan para pasien untuk mengikuti penyuntikan vaksin dosis pertama tersebut karena para pasien menurut dan bersedia dibawa menggunakan kendaraan roda empat menuju ke lokasi vaksinasi.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo, selaku Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi dan Baksos alumni AKABRI 1996 Bharatasena mengungkapkan, selain menyasar masyarakat umum, kali ini pihaknya juga menggandeng Yayasan Harapan Mulia.

Hal tersebut sebagai upaya percepatan vaksinasi massal di Provinsi Jambi, termasuk pasien ODGJ. yang ikut vaksinasi yang digelar oleh alumni Angkatan AKABRI 1996, dari tiga matra, darat, laut, udara dan kepolisian,.

Kegiatan vaksinasi tersebut juga ditinjau langsung Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan, didampingi Kabidokkes Polda Jambi Kombes Pol dr Yolie Diana Koesnin, Kabidkum Kombes Pol Dover Christian, Dir Lantas Kombes Pol Heru Sutopo.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, vaksinasi yang digelar alumni Akabri angkatan 96 tersebut berjalan dengan lancar.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R menyebutkan, vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan kerjasama alumni Akabri angkatan 96 Bharatasena Peduli dan Biddokkes Polda Jambi serta Mall Lippo Plaza dan alhamdulillah masyarakat masih antusias mengikuti vaksinasi, baik dosis pertama maupun yang ke dua.


Penulis: ant/nov
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments