Rabu, 19 Januari 2022

Sudah Pensiun, Mantan Kabid di Dinkes Sungaipenuh Masih Tetap Ngantor

Senin, 23 Agustus 2021 | 17:00:17 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

SUNGAIPENUH - Seorang Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Kesehatan kota Sungaipenuh yang sudah pensiun, dikabarkan masih tetap masuk kantor dengan mengenakan baju dinas.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, mantan Kabid Penalangan Penyakit (PP) Dinkes Sungaipenuh, Hatmizar tidak mau meninggalkan jabatannya padahal sudah masuk masa pensiun.

Salah seorang pegawai di Dinas Kesehatan Sungaipenuh yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan, saat ini pegawai di Dinas Kesehatan merasa Risih. Pasalnya, Hatmizar yang telah memasuki masa pensiun hampir dua bulan masih aktif melaksanakan kegiatan kantor.

"Kita merasa risih, beliau (Hatmizar, red) masih masuk kantor layaknya sebelum pensiun. Malah dia juga ikut mengatur staf dan mengatur tentang kegiatan kantor," kata pegawai tersebut.

Sumber lain yang juga tidak mau disebut namanya, juga membenarkan kondisi ini. Dia menambahkan, kondisi di kantor Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh saat ini kurang harmonis.

"Saat ini kondisi di dinas sudah kurang Harmonis, setiap bidang berjalan masing-masing," ujar sumber.

Labih jauh dia mengatakan, parahnya lagi, Hatmizar yang telah memasuki masa pensiun berani mengatur dan memerintah staf, dengan alasan dirinya diminta walikota membantu dinas.

"Masa iya, walikota minta bantu, sementara kami yang sudah lama bersama lebih tahu skill dan kemampuan Hatmizar,"singkat Sumber.

Selain itu, masih informasi data Covid-19 di Bidang PP Dinkes Sungai Penuh, Tidak pernah koordinasi dengan kepala dinas. Anggaran kegiatan banyak di luar kegiatan. Kenderaan dinas berupa mobil kenderaan roda dua juga masih belum dikembalikan.

Belanja-belanja kegiatan dan honorarium pegawai disinyalir tidak sesuai dengan RAB dan tanpa koordinasi dengan kepala dinas, hanya sebatas sekretaris laporan kegiatan Covid-19 tidak jelas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sungai Penuh, Zulkifli saat dikonfirmasi hal tersebut melalui via Telepon dan WhatApps belum ada tanggapan.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments