Jumat, 22 Oktober 2021

Baru 20 Persen Masyarakat Sarolangun Divaksin Covid-19

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:47:24 WIB


Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri
Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri / dokumentasi - Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Persentase masyarakat Kabupaten Sarolangun yang telah divaksin Covid-19 masih rendah, baru sekitar 20 persen. Bupati Sarolangun, Cek Endra sendiri menargetkan hingga akhir Agustus 2021 ini, 100 ribu warga Sarolangun sudah divaksin.

Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri mengaku pihaknya masih terus berupaya mengejar target vaksinasi Covid-19 yang telah ditetapkan.

"Target Bupati Sarolangun paling tidak 30 persen dari jumlah penduduk. Sampai hari ini baru 20 persen realisasi vaksin Covid-19," kata Hilal, Senin (23/8).

Ditambahkan Hilal, pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan maupun Puskesmas, untuk melakukan vaksinasi terhadap warga.

Hilal juga mengatakan jika seluruh jajaran Pemkab Sarolangun telah diinstruksikan untuk menggelar vaksinasi Covid-19 di luar agenda setiap Puskesmas.

Ditambahkan Hilal, para Camat juga diminta untuk berkoordinasi dengan pihak desa agar dapat mengejar target yang belum dicapai.

Dia juga menambahkan, dalam pelaksanaan vaksin akan melibatkan OPD untuk melakukan pemantauan di mecamatan. "Seluruh OPD kita bagi di 11 kecamatan," tutupnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments