Sabtu, 29 Januari 2022

Inspektorat Sarolangun Cek Penggunaan Anggaran di Desa Lidung

Senin, 23 Agustus 2021 | 20:40:50 WIB


/ Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Auditor Inspektorat Kabupaten Sarolangun melakukan pengecekan penggunaan anggaran di Desa Lidung, Kecamatan Sarolangun.

Kepala Desa Lidung, Herman mengatakan, kedatangan rombongan Inspektorat tersebut dalam rangka pemeriksaan Dana Desa tahun anggaran 2020.

"Ini dalam rangka pemeriksaan anggaran tahun 2020 yang masih di jabat oleh Pj Kades. Jadi terkait dengan anggaran 2020 sampai 2021 bulan Agustus ini," kata Herman, Senin (23/8).

Dikatakannya lagi, kedatangan rombongan itu didasari pada laporan masyarakat yang meminta dilakukan pemeriksaan. "Memang untuk harus diperiksa, karena takutnya estafet saya di pemerintahan desa ini ada permasalahan," ujarnya.

Herman melanjutkan, pemeriksaan tersebut juga bertujuan agar tidak terjadi kekeliruan antara pergantian jabatan yang baru dengan yang lama.

"Jadi tanggal 18 ke belakang 2020 ini, saya minta diperiksa habis semasa kerja Pj. Jadi tanggal 18 Agustus ke depan itu saya," katanya lagi.

Herman menuturkan pemeriksaan tersebut dimulai dari tanggal 23 Agustus 2021 dan bersifat cek fisik pembangunan jalan dan lainnya.

"Dana Desa hari ini melakukan pemeriksaan fisik jalan sama gedung seni, P2DK cek kebun jagung dengan sapi. Untuk aset-aset dilanjutkan lagi tidak selesai hari ini," tutupnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments