Senin, 6 Desember 2021

Peserta Membludak, Vaksinasi Massal Polresta Jambi Lebihi Target

Selasa, 24 Agustus 2021 | 17:11:28 WIB


Warga saat mengantre di lokasi vaksinasi massal yang digelar Polresta Jambi di pelataran parkir Jamtos, Selasa (24/8)
Warga saat mengantre di lokasi vaksinasi massal yang digelar Polresta Jambi di pelataran parkir Jamtos, Selasa (24/8) / Metrojambi.com

 JAMBI - Polresta Jambi selama tiga hari, Senin-Rabu (23-25/8), menggelar vaksinasi massal Covid-19 di pelataran parkir Mall Jambi Town Square (Jamtos).

Kegiatan vaksinasi massal ini mendapat sambutan antusias dari warga. Bahkan dalam dua hari pelaksanaan vaksinasi massal, jumlah peserta membludak dan melebihi target.

Wakapolresta Jambi, AKBP Rully Andi mengatakan, pihaknya menargetkan 1.000 dosis untuk setiap hari pelaksanaan vaksinasi di Jamtos.

"Hari pertama kemarin melebihi target kita, yakni 1.338 dosis. Untuk hari kedua, hingga siang tadi audah 500 dosis. Kami berharap hari ini target juga tercapai," kata Rully.

Menurut Rully, tingginya antusias warga mengikuti vaksinasi Covid-19 tidak ada kaitannya dengan pemberlakuan PPKM level 4 di Kota Jambi. Dikatakan Rully, masyarakat sudah sadar jika vaksinasi penting untuk kesehatan diri.

"Saat ini masyarakat sudah sangat antusias untuk melaksanakan vaksin karena vaksin sangat perlu untuk kesehatan mereka sendiri," ujarnya.

Melihat tingginya animo masyarakat setiap hari semakin bertambah, bahkan Polresta Jambi sedikit kewalahan untuk melayani masyarakat disuntik vaksin karena tenaga kesehatan terbatas.

"Setiap hari ada peningkatan terus. Kami akan berkoordinasi dengan Polda Jambi untuk tenaga kesehatan baik dari rumah sakit, maupun Bidokkes dan Dinkes Kota Jambi untuk terus melaksanakan vaksinasi terus menerus untuk warga Kota Jambi," tuturnya.

Dikatakannya lagi, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Mall Jamtos tidak hanya diikuti warga Kota Jambi saja. "Ada juga yang dari Muarojambi dan Batanghari," tandasnya.


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments