Senin, 6 Desember 2021

Langgar Prokes Saat Masuk Wilayah Kota Jambi, Tiga Orang Dijatuhi Denda Rp 50 Ribu

Selasa, 24 Agustus 2021 | 19:05:56 WIB


Petugas Pos Penyekatan Simpang Rimbo saat mendata warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan saat memasuki wilayah Kota Jambi
Petugas Pos Penyekatan Simpang Rimbo saat mendata warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan saat memasuki wilayah Kota Jambi / Metrojambi.com/Achy

 JAMBI - Sebanyak tujuh orang warga yang hendak masuk ke wilayah Kota Jambi, Selasa (24/8), terjaring saat melintasi Pos Penyekatan PPKM Simpang Rimbo.

Tujuh orang tersebut diamankan petugas pos penyekatan karena melanggar protokol kesehatan (prokes), yakni tidak memakai masker. Oleh petugas pos penyekatan, tujuh orang tersebut langsung diberikan sanksi.

"Ada tujuh orang yang kedapatan tidak taat prokes, tidak memakai masker," kata Iptu Aidil selaku kepala pengamanan wilayah Pos Penyekatan Simpang Rimbo saat dikonfirmasi.

Aidil menyebutkan, tiga dari tujuh orang tersebut dikenakan sanksi denda Rp 50 ribu, dan bayar di tempat. Sementara itu empat orang lainnya KTP nya ditahan.

Sementara itu, Sadam Husen, salah seorang warga yang terjaring di Pos Penyekatan Simpang Rimbo mengatakan, dirinya sudah membayar denda sebesar Rp 50 ribu agar bisa melintas.

"Saya langsung bayar Rp 50 ribu. Saya dari Mendalo mau ke Simpang Rimbo, pulang ke rumah," kata Sadam.

Saat ditanya apakah dirinya mengetahui adanya penyekatan di kawasan Simpang Rimbo, Sadam mengaku mengetahuinya. "Tahu, tapi karena hujan saya tidak memakai masker. Kalau kartu vaksin ada," pungkasnya.


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments